Pangeran William Pensiun Dini

Jumat, 13 September 2013 – 23:59 WIB
Pangeran William dan Pangeran Harry. Foto: Daily Telegraph

jpnn.com - LONDON - Setelah tujuh tahun setengah berkarir di Angkatan Udara Kerajaan Inggris, Pangeran William memutuskan pensiun dini dari tugas kemiliteran. Suami Catherine (Kate) Middleton tersebut menyatakan ingin berfokus pada keluarga dan tugas-tugas kerajaan.

Istana Kensington, tempat tinggal William, mengungkapkan bahwa pewaris kedua takhta kerajaan Inggris itu bertugas untuk terakhir kalinya di tim SAR pada Selasa (10/9). "Dia dan kru bertugas 24 jam penuh," terang Kementerian Pertahanan.

BACA JUGA: Gunung Tertinggi di Amerika Menyusut

Ayah Pangeran George tersebut akan berfokus pada tugas-tugas kerajaan. Dia juga tengah mempertimbangkan untuk berkecimpung dalam sejumlah kegiatan sosial yang lain. Salah satunya adalah pelestarian sejumlah spesies langka dan program amal yang berhubungan dengan veteran, anak-anak, serta tentara.

William adalah pilot Pasukan SAR Angkatan Udara Inggris. Dia bertugas di pangkalan SAR di pedalaman Pulau Anglesey, Wales, sejak 2010. Dia juga tinggal di sana bersama Kate, Duchess of Cambridge.

BACA JUGA: Menlu Prihatin Atas Konfik di Filipina Selatan

Masih menurut istana, pasangan William-Kate akan pindah ke rumah mereka di Kensington beberapa pekan mendatang. (AP/cak/c16/dos)

BACA JUGA: Masih Berumur 8 Tahun, Tewas di Malam Pertama

BACA ARTIKEL LAINNYA... Al Jazeera Adukan Penguasa Mesir ke Mahkamah Internasional


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler