Pantau Kualitas Pelayanan Publik Selama Musim Mudik

Jumat, 02 Agustus 2013 – 14:29 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar melepas tim peliputan pelayanan mudik yang diprakarsai oleh Biro Hukum dan Humas Kementerian PAN-RB di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat, (2/8). Tim yang terdiri dari sembilan orang ini akan meliput kegiatan pelayanan publik untuk pemudik baik yang dilaksanakan baik oleh pemerintah maupun swasta.

"Semoga ini nantinya bisa diambil untuk penilaian dan menunjukkan pada publik bahwa Kementerian PAN-RB juga peduli terhadap reformasi pelayanan publik," ujar Azwar.

BACA JUGA: Marzuki Alie: Demokrat Punya Capres yang Bisa Diandalkan

Tim ini akan melewati sejumlah kota di Pulau Jawa. Perjalanan dimulai dari Jakarta, Merak, Cikampek, Losari, Pekalongan, Kudus dan Tuban. Dilanjutkan menuju kota Surabaya, Solo, Yogyakarta, Purwokerto, dan berakhir di Nagrek.

Sementara Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Tasdik Kinanto mengharapkan pengiriman tim liputan ini sekaligus dapat membantu memberikan masukan untuk pemerintah dalam pelayanan publik.

BACA JUGA: Nazar: Sukamiskin itu Guantanamo-nya Indonesia

"Namanya pelayanan publik saat mudik, kalau ada apa-apa kan pemerintah pasti disalahkan. Oleh karena itu kita harus terus memperbaiki agar pelayanan mudik menjadi lebih baik. Dengan ini bisa ada terobosan baru, agar kita bisa hadirkan solusi pelayanan publik ke depan," kata Tasdik.

Tasdik berharap petugas pelayanan publik terutama dari pemerintah dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan pemudik juga dapat mematuhi aturan di jalan sehingga tiba di tempat tujuan dengan selamat. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Jangan Jadikan Mudik sebagai Bencana

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Periksa Direktur Utama Adhi Karya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler