Paparkan Visi-Misi, Dahlan Fokus di Sektor Energi

Senin, 06 Januari 2014 – 19:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Peserta Konvensi Partai Demokrat, Dahlan Iskan memaparkan visi dan misinya jika nanti terpilih menjadi Presiden 2014. Dalam paparannya, Dahlan menyodorkan tema 'Energi Untuk Negeri'.

Pria yang juga Menteri BUMN itu mengatakan, dirinya akan fokus dalam enam kategori energi, yakni BBM, blok migas, gas hulu dan hilir, listrik, batubara dan geothermal. "Saya akan fokus mengatasi enam hal tadi, bahwa negara kita harus diselamatkan sektor energinya. Ini untuk kelangsungan hidup masyarakat secara keseluruhan," papar Dahlan saat memaparkan visi misinya di hadapan tim Komite Konvensi Partai Demokrat di Jakarta, Senin (6/1).

BACA JUGA: Delapan Jam Diperiksa, Miranda Dicecar Soal Proses FPJP

Menurutnya, energi ibarat kebutuhan yang sangat dibutuhkan masyarakat saban hari. Karenanya Dahlan mengajak semua pihak untuk melakukan penghematan energi. Pasalnya selama ini masyarakat seolah tak sadar pentingnya untuk melakukan penghematan energi termasuk bahan bakar minyak (BBM).

"Kalau di luar negeri, banyak negara yang sengaja membeli minyak mentah hanya untuk disimpan, tidak langsung mereka gunakan saat itu juga. Mereka biasanya menyimpannya di dalam tanah dan baru akan dipergunakan kalau situasi sudah sangat darurat. Pemikiran itu sangat berbeda dengan pemikiran orang Indonesia kebanyakan," tuturnya.

BACA JUGA: Berharap Koalisi Golkar-DPIP Banten Tetap Jalan

Pria asal Magetan ini sadar bahwa ke depan, energi akan menjadi persoalan yang sangat besar jika tidak ditangani dengan baik. "Kita praktis menghadapi persoalan besar di semua sektor energi. Semua harus kita atasi dan kita bangun. Kalau tidak maka ke depan kita tidak akan punya cadangan pasokan gas ataupun BBM," tukas Menteri BUMN ini.

Dahlan mengakui upaya itu bukan hal mudah. Namun, mantan Dirut PLN itu optmistis hal itu bisa dilakukan.

BACA JUGA: Terdakwa Korupsi Alquran Merasa Tak Bertampang Koruptor

"Saya percaya bahwa dengan kemajuan ekonomi secara konsisten terjadi selama 10 terakhir ini, sudah saatnya Indonesia melangkah pada tahapan baru untuk menuju kesejahteraan dalam bidang energi. Kita sudah hampir bisa memenuhi kebutuhan hari ini. Kita bukan lagi negara yang masih disibukkan untuk mengatasi persoalan-persoalan hari ini. Kita sudah tiba pada tahap untuk mengatasi persoalan hari esok," ungkap Dahlan mengundang riuh tepuk tangan para relawan.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akbar Ingatkan Kasus Lumpur Lapindo Harus Cepat Dibereskan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler