Pasar Pancingan Punya Edisi Spesial untuk Menpar Arief Yahya

Kamis, 05 Juli 2018 – 12:10 WIB
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, LOMBOK - Menteri Pariwisata Arief Yahya akan mengunjungi Pasar Pancingan, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (6/7).

Juragan Pasar Pancingan Rizki Fadly mengatakan, pihknya menyiapkan edisi spesial  untuk menyambut Arief.

BACA JUGA: Bandara Kertajati Sediakan Tempat Promosi Pariwisata

"Pekan ini kami akan buka dua kali. Yang pertama hari Jumat. Itu karena Pak Menpar (Arief Yahya) akan hadir ke sana. Satunya lagi hari Minggu. Pasar akan buka seperti biasa," ukar Rizki, Rabu (4/7).

Dia menambahkan, stand pada Jumat dan Minggu akan diatur seperti biasa.

BACA JUGA: GenPI Majalengka Diluncurkan, Destinasi Digital Unjuk Gigi

Ada pedagang, makanan khas, aneka games, serta spot selfie yang instagramable.

"Akan ada aneka satai khas Lombok, nasi ebatan, bakso rumput laut, dan lainnya, Untuk atraksinya sendiri akan ada gebug bantal, pancingan, sepeda keliling desa, juga kesenian performance," ujar Rizky.

BACA JUGA: Kemenpar Kembangkan Pariwisata Majalengka Lewat FGD

Rizky menambahkan, Arief akan site visit serta berdialog dengan warga setempat. Arief juga akan mengajak warga untuk  mengangkat potensi dan promosi pariwisata yang ada di sekitar mereka.

"Sebelum ke Pancingan, beliau hadir di acara dialog nasional dan juga meninjau beberapa lokasi  di KEK Mandalika dan Desa Sade di Mataram," Kata Rizki.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu M Faozal memberikan dukungannya untuk Generasi Pesona Indonesia (GenPI) dan Pasar Pancingan.

“Dinas Pariwisata NTB mendukung semua kreativitas yang diciptakan GenPI. Apalagi untuk pariwisata. Kami juga mendukung GenPI untuk terus mengembangkan destinasi digital. Dinas Pariwisata juga berharap GenPI dan destinasi digital mampu melibatkan masyarakat sebanyak-banyaknya. Termasuk untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar Pasar Pancingan,” kata Faozal.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga ikut  mengapresiasi langkah dan ide-ide kreatif yang dimunculkan GenPI.

Apalagi, Pasar Pancingan mulai masuk ke dunia industri. Basic konsumennya sangat besar dan kuat. Semua sukses dibuat penasaran oleh jalan masuk di tengah sawah, kemasan instagramable yang serba digital, serta konsep back to nature dan tradisional.

"Menciptakan atraksi baru yang kekinian dengan memanfaatkan potensi lokal serta menggandeng unsur pentahelix. Ini merupakan acara yang tidak hanya mengangkat cultural value tapi juga akan menciptakan economic value sehingga akan membuatnya sustaine," kata Arief. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Festival Pesona Pantai Pohon Cinta Siap Manjakan Travelista


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler