Pasek Heran Ruhut Terus Ditolak

Selasa, 24 September 2013 – 16:21 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI, Gede Pasek Suardika terlihat kecewa dengan reaksi sejumlah anggota Komisi III yang menolak pelantikan Ruhut Sitompul sebagai ketua di komisi yang membidangi hukum itu. Pasek yang sudah mencoba mencairkan suasana antara Ruhut dengan anggota Komisi III yang lain saat pemilihan Hakim Agung tadi malam, mengaku tak paham ketika situasi tiba-tiba kembali memanas saat pleno dengan agenda pelantikan Ruhut, Selasa (24/9).

"Sebenarnya kemarin sudah agak cair, nggak tahu bisa berubah lagi," kata Pasek di ruangan kerjanya di samping ruang rapat Komisi III DPR. Akhirnya, rapat pleno Komisi III DPR yang dipimpin Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso itu menunda pelantikan Ruhut sepekan lagi.

BACA JUGA: Hadir di MK, Soekarwo Tampik Tudingan Berkah

Pasek pun menyebut kondisi di Komisi III DPR sudah tidak kondusif lagi. "Kok ribet ya, kan tinggal ganti saja. Kalau ada miskomunikasi, taruh di Bali saja ikut Miss World. Kalau dalam rapat saling serang, itu sudah tidak sehat lagi," ujar Pasek sambil mengemasi barang-barang di ruangan kerjanya karena tak lama lagi ruangannya itu bakal ditempati Ketua Komisi III yang baru.

Namun, Pasek menyerahkan mekanisme selanjutnya ke pimpinan DPR, Komisi III dan Fraksi Partai Demokrat. Sebab, bagaimanapun juga pelantikan Ruhut tidak bisa dipaksakan karena ada yang menolak.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Ancam Bandar Narkoba dengan Hukuman Mati

BACA JUGA: Gubernur Urus Penggandaan Soal Tes CPNS

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ruhut Dicerca, Saan Mustopa Membela


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler