PB HMI Gelar Orasi Nonstop 62 Jam

Senin, 09 Februari 2009 – 13:27 WIB
JAKARTA – Ada yang istimewa dalam peringatan dies natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tahun iniPerayaan ditandai dengan menggelar orasi secara nonstop selama 62 jam

BACA JUGA: Dihantam Ombak, KRI Kupang Tenggelam

Itu sebagai penanda bahwa organisasi mahasiswa tersebut memasuki usia 62 tahun

 
Sejatinya ultah HMI jatuh pada 5 Februari

BACA JUGA: PDIP-Gerindra Tegaskan Kritik ke Pemerintah Bukan Fitnah

Namun, orasi panjang itu akan dilakukan Selasa mendatang (10/2)
"Insya Allah, ini akan masuk catatan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia, Red)

BACA JUGA: Sri Mulyani Masuk Bursa Bakal Cawapres Demokrat

Kami sudah berkoordinasi," kata Ketua Umum PB HMI Arip Musthopa di Kantor PB HMI, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (8/2).
 
Mengambil tempat di Tugu Proklamasi, PB HMI mengundang puluhan tokoh nasional, pimpinan parpol, tokoh pemuda, cendekiawan, dan para pimpinan organisasi kepemudaanMereka semua akan berorasi dalam durasi 25–45 menit secara bergantian
 
"Start pukul 10.00 WIBJadi, dalam hitungan kami, target 62 jam itu akan tuntas tepat pukul 24.00 Kamis malam," ujar Musthopa.
 
Sejumlah nama yang sudah fix bersedia hadir, sebut dia, antara lain, mantan Ketua DPR Akbar Tandjung, Menkum HAM Andi Mattalatta, Menpora Adhyaksa Dault, Menteri Perindustrian Fahmi Idris, mantan Ketua MK Jimly Ashiddiqie, legislator muda dari Partai Golkar Yuddy Chrisnandy, dan Gubernur Sumsel Alex Nurdin.
 
PB HMI juga mengundang Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPR Agung Laksono, Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, dan capres Rizal Ramli.
 
Tak terkecuali, para mantan Ketum PB HMI dan tokoh-tokoh pimpinan organisasi kepemudaan lainnya’’Orasi para tokoh itu akan kami rekam untuk selanjutnya dibukukan,’’ katanya.
 
Menurut Arip, orasi kebangsaan nonstop selama 62 jam itu bukan sekadar ingin membuat kegiatan yang aneh-aneh’’Bagi kami, ini salah satu cara mengekspresikan keprihatinan atas kehidupan berbangsa dan bernegara yang tidak kunjung mencapai masyarakat adil makmur,’’ tegasnya(pri)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Sebut Pengkritiknya Tebar Fitnah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler