PBB Tetap Dukung Yusril

Senin, 03 Januari 2011 – 09:49 WIB

SURABAYA - Partai Bulan Bintang (PBB) akan selalu mendukung ketua dewan Syuro-nya Yusril Ihza Mahendra yang saat ini menjadi pesakitan dalam kasus Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum)"Kami akan mendukung Pak Yusril apabila mau membawa masalah ini ke forum internasional terhadap pelanggaran hak asasi manusia," tegas Ketua Umum PBB MS Kaban di Surabaya Minggu (2/1).
 
Kaban menilai, ada hak Yusril yang secara personel dilanggar

BACA JUGA: Susno Siapkan Lima Saksi Ade Charge

Selama ini dia mempertanyakan, sebenarnya kesalahan Yusril ada di mana
Gratifikasi, tidak terbukti

BACA JUGA: Antasari Pindah Sel, Status Menanti PK

Korupsi juga sangat tidak mungkin bisa dibuktikan
Badan Pemeriksa Keuangan menilai tidak ada kerugian uang negara dalam kasus tersebut.

"Kalau dinilai memeras, siapa yang diperas? Apa yang diperas itu sudah mengadu tentang ini," urai Mantan Menetri Kehutanan tersebut

BACA JUGA: Golkar Dinilai Trouble Maker bagi Koalisi

Maka itu, semestinya ada kejelasan mengani tuduhan yang dialamatkan pada YusrilBila Yusril disinggungkan dengan hal kelalaian kebijakan atau kewenangan, seharusnya presiden dalam masa itu yang lebih disoroti, bukan mantan Menteri Hukum dan HAM tersebut.

Kaban berharap, Jaksa Agung bisa menilai dengan hati nurani semua kasus yang dituduhkan pada YusrilJangan sampai institusi Kejaksaan Agung dijadikan alat oleh pihak-pihak tertentu untuk menjatuhkan seseorang atau membunuh karakter seseorang"Saya melihat hal ini menjadi semacam perkara gengsi (pihak tertentu, Red), bukan perkara hukum," tegas pria kelahiran Sumatera Utara tersebut.

Di bagian lain, dia yakin Jaksa Agung baru (Basrief Arief, Red) merupakan orang yang taat beragama dan tahu hukum dengan baikJaksa Agung pasti bisa menelaah secara baik kasus tersebut sehingga tidak dibiarkan berlarut-larut yang muaranya adalah pelanggaran terhadap peraturan dan HAMSebab, imbuh Kaban, memang tidak ada yang bisa dituduhkan pada Yusril Ihza Mahendra terkait Sisminbakum ini(rio)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua KY Tak Pilih Abbas Said


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler