PBR Bergabung ke Partai Gerindra

Bursah Zarnubi Didapuk Anggota Dewan Pembina

Jumat, 18 Februari 2011 – 08:56 WIB

JAKARTA - Gerbong politik Partai Gerindra semakin bertambah besarPrabowo Subianto yang menjadi magnet bagi sejumlah partai guram

BACA JUGA: DPR Siapkan Rekomendasi Kerukunan Beragama

Tak terkecuali, Partai Bintang Reformasi (PBR) yang sudah menyatakan diri bergabung dengan Gerindra menghadapi Pemilu 2014.

"Beberapa hari yang lalu, PBR mengadakan rapimnas di Hotel Sahid, Jakarta
Salah satu keputusan rapimnas itu adalah menyatakan bergabung dengan Gerindra," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Jakarta, kemarin (17/2).

Sebelumnya, yakni pada 31 Oktober 2010, juga sudah ada enam parpol yang menyatakan bergabung dengan Gerindra

BACA JUGA: Pilkada Gerogoti Anggaran Pendidikan dan Kesehatan

Mereka yang menyebut diri sebagai Poros Amanat Penderitaan Rakyat (Ampera) itu terdiri dari Partai Merdeka, Partai Buruh, Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia (PPNUI), PNI Massa Marhaenis, Partai Kedaulatan dan Partai Serikat Indonesia (PSI).

Menurut Fadli, dalam Rapimnas PBR, Prabowo Subianto telah diundang untuk memberi paparan mengenai visi, misi dan arah perjuangan Partai Gerindra
Keputusan PBR untuk bergabung, lanjut dia, tentunya sangat disambut positif oleh segenap keluarga besar Partai Gerindra.

"Kami yakin dengan masuknya PBR dan partai-partai lain akan saling berkomplementer (melengkapi, Red)

BACA JUGA: Cegah Parpol Tanpa Kursi DPRD Usung Calon Kada

Dimana Gerindra atau masing ?masing partai yang lain kurang, kami saling mengisi," ujar FadliDia menambahkan sifat penggabungan PBR saat ini ke Gerindra masih konfederasi.

Pada waktunya nanti, kata dia, PBR akan berfusi atau melebur secara utuh ke Gerindra"Kemungkinan nanti Pak Bursah Zarnubi (Ketua Umum PBR, Red) akan duduk sebagai anggota Dewan Pembina Partai Gerindra," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Bursah Zarnubi mengatakan PBR memutuskan bergabung dengan Gerindra, karena figur Prabowo yang mau melakukan pembaruan strategi pembangunan nasionalDari yang saat ini terlalu berorentasi manufaktur di perkotaan menjadi berorientasi pertanian di pedesaan"Visi Mas Prabowo mirip dengan PBR," kata BursahDia optimistis bergabungnya PBR akan menjadikan Gerindra sebagai kekuatan politik yang penting ke depanSelain itu, dalam jangka pendek, langkah penggabungan akan mempermulus proses verifikasi status badan hukum Gerindra di Kementerian Hukum dan HAM.

"Semakin banyak yang bergabung semakin bagusNggak sulit verifikasinya," ujar BursahDalam pemilu 2009 lalu, PBR memperoleh 1,3 persen suaraMeskipun tidak memiliki wakil di DPR karena gagal lolos parliamentary treshold (PT), PBR masih menguasi 371 kursi DPRD, baik provinsi, kabupaten, maupun kotaDeklarasi resmi penggabungan PBR ke Gerindra rencananya akan dihelat hari ini di Hotel Sahid, Jakarta(pri)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saksi Beber Politik Uang di Pilkada Yohukimo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler