PBSI Tentukan 21 Atlet Hadapi Kejuaraan Asia

Rabu, 29 Januari 2014 – 14:52 WIB

jpnn.com - JAKARTA- Skuat tim bulutangkis Indonesia yang dipersiapkan ke Kejuaraan Asia Junior 2014 akhirnya terkuak. Sebanyak 21 pebulutangkis bakal diterjunkan dalam turnamen di Taiwan, 16-23 Februari mendatang.

Nantinya, mereka akan bertanding di dua nomor. Yakni beregu dan perseorangan. Sesuai aturan, para pebulutangkis junior itu memiliki usia di bawah 19 tahun. Mereka di antaranya ialah Jonathan Christie, Muhammad Bayu Pangisthu dan Anthony Sinisuka Ginting.

BACA JUGA: Tak Ada Tim Italia Juara Liga Champions 10 Tahun Lagi

Ketiganya merupakan anggota Pelatnas kelompok potensi untuk periode 2014. Bagi ketiga pebulutangkis itu, even di Taiwan tak ubahnya sebuah nostalgia. Tahun lalu, mereka juga sudah memperkuat Indonesia di even yang sama.

PP PBSI tak sembarangan menentukan skuat untuk bertarung di Taiwan. Organisasi pimpinan Gita Wirjawan itu memilih pemain berdasarkan audisi dan observasi dalam latihan gabungan di Cipayung.

BACA JUGA: Bekuk Celtics, Knicks Hat-Trick Menang

Di sector pelatih, PBSI juga menerapkan aturan ketat. Hasilnya, lima pelatih dianggap layak mendampingi timnas. Mereka ialah Imam Tohari di nomor tunggal Putra, Bambang Supriyanto (tunggal putri), Dimas Indra Prasetyo (ganda putra), Namrih Suroto (ganda putri) dan Enroe Suryanto (ganda campuran). Sementara manajer tim dipegang Lius Pongoh. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Messi Hanya Pilihan Ketiga di Barcelona

BACA ARTIKEL LAINNYA... Martinez: Kami Bermain Sangat Naif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler