Tak Ada Tim Italia Juara Liga Champions 10 Tahun Lagi

Rabu, 29 Januari 2014 – 14:46 WIB

jpnn.com - MILAN - Sejak Inter Milan meraih gelar juara pada musim 2009 silam, tak ada lagi tim Serie A yang sukses merebut tropi Liga Champions. Ironisnya, tim-tim Serie A juga terlihat inferior dibanding tim negara lain.

Juventus yang notabene merupakan jawara Italia juga tak berkutik. Musim ini, Juventus harus terhenti di babak grup. Begitu juga dengan Napoli. Praktis hanya AC Milan yang sukses menembus babak 16 besar.

BACA JUGA: Bekuk Celtics, Knicks Hat-Trick Menang

Nah, kondisi itu memantik Marcello Lippi untuk berkomentar. Mantan pelatih timnas Italia itu mengatakan, tim-tim Italia memang tak memiliki kualitas mumpuni untuk bersaing dengan kontestan negara lain.

“Juventus memang memiliki kualitas yang cukup untuk memenangkan Serie A. Namun, mereka tak punya sesuatu yang dibutuhkan untuk sukses di Eropa,” terang Lippi sebagaimana dilansir laman Tuttosport, Rabu (29/1).

BACA JUGA: Messi Hanya Pilihan Ketiga di Barcelona

Kondisi itu jelas berbanding terbalik dengan catatan tim-tim dari negara lain. Sebut saja Jerman yang sukses menempatkan dua wakilnya di final musim lalu. Yakni Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund.

“Bicara secara keseluruhan, saya pikir sangat sulit bagi tim-tim Italia untuk memenangkan Liga Champions sepuluh tahun ke depan,” tegas pria yang kini menukangi Guangzhou Evergrande itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Martinez: Kami Bermain Sangat Naif

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tekuk Espanyol, Madrid Pecahkan Rekor 19 tahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler