PDIP Tak Mau Disebut Penggerak Angket Century

Jumat, 13 November 2009 – 14:40 WIB

JAKARTA - Meski dikenal lantang menyuarakan penggunaan hak angket dalam kasus dana talangan untuk Bank Century, namun PDIP tak mau disebut sebagai pionirBahkan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Taufik Kiemas, menyebut Golkar adalah pihak yang getol mengusung angket century sponsor hak angket Bank Century adalah Partai Golkar

BACA JUGA: Penyidik Polri Siap Bersaksi



Menurut Taufik Kiemas, partainya hanya hanya menyusul langkah Golkar
"Sponsornya Golkar

BACA JUGA: Obat Kaki Gajah Diduga Tewaskan 8 Warga

Golkar yang pertama kali usul
PDIP menyusul belakangan," ujar Taufik kepada wartawan usai di halaman rumput DPR RI, usai penanaman pohon dan pelepasan jangkrik, Jumat (13/11).

Namun demikian politisi yang sering disebut dengan inisial TK itu mengakui bahwa kesan yang muncul PDIP adalah motor penggerak penggunaan angket Century

BACA JUGA: Penyakit Misterius Telan Korban

Taufik menambahkan, PDIP tetap berusaha meenjadi kekuatan pengontrol dan penyeimbang (check and balances)

Karenanya, lanjut suami Megawati Soekarnoputri itu, wajar bila partainya bersikap kritis termasuk ikut mendukung penggunaan angket Century"Apa yang terlihat baik, kita bilang baikMasa kita tidak boleh kritis? Ini dimaksudkan agar pembangunan lima tahun ini lebih baik," ucap ketua MPR RI itu.

Lantas bagaimana nasib hubungan antara Taufik dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akhor-akhir ini dikenal harmonis? Taufik menegaskan, sikap kritis PDIP tidak mempengaruhi hubungan harmonis dengan SBY.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lucas Akui Telepon Susno


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler