Pebasket Gay NBA Ini Disambut Rekan Setim

Senin, 24 Februari 2014 – 22:41 WIB
Jason Collins. Getty Images

jpnn.com - Pebasket Brooklyn Nets, Derron Williams menyambut baik rekan setimnya Jason Collins. Williams tak merasa canggung terhadap Collins yang menjadi atlet gay pertama yang bermain di NBA.

“Ini jelas momen yang besar untuknya. Saya turut senang," kata Williams seperti diberitakan ESPN, Senin (24/2).

BACA JUGA: Azarenka Buka Peluang Tampil di Indian Wells

Brooklyn Nets bertandang ke markas Los Angeles Lakers di Staples Center, Senin (24/2) WIB. Pada laga ini, Williams menjadi bintang dengan menyumbangkan 30 poin dan tujuh assist. Itu merupakan kemenangan kesepuluh Nets dalam 27 laga tandang musim ini. Total, Nets membukukan rekor 26-28.

Collins sendiri yang baru masuk ke dalam lapangan ketika kuarter kedua memasuki 10 menit 28 detik. Kehadiran  Collins menjadi pusat perhatian pecinta NBA.

BACA JUGA: Suzuki Ogah Gabung Kelas Terbuka

Dalam laga tersebut, Collins memang tak bisa mencetak satupun poin untuk Nets. Mantan penggawa Boston Celtics itu hanya membukukan dua rebound dan satu steal. Setelah laga, Collins mengaku senang karena tak menerima diskriminasi.

"Saya tahu jika saya bisa bermain di NBA. Saya merasa senang menjalani pertandingan ini. Kondisinya sangat bagus. Saya juga tidak merasa lelah," terang Collins. (awa/jpnn)

BACA JUGA: Muller Sarankan Premier League Diubah

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Platini Ingin Ubah Aturan Tentang Kartu Merah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler