Pejabat Pajak Diperiksa Siang-Malam

Dirjen Pajak: Lumbung Sudah Terbakar

Senin, 29 Maret 2010 – 19:53 WIB
JAKARTA - Kasus Gayus benar-benar menjadi taruhan bagi Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, untuk membongkar sindikat penggelapan pajak di tubuh institusi Kementerian Keuangan ituDirjen Pajak, Tjiptardjo kepada wartawan, Senin (29/3), mengatakan bahwa penyelidikan kasus Gayus kini (terus) dilakukan siang-malam.

"Pemeriksaan terus kita lakukan bertahap, siang dan malam

BACA JUGA: Lagi, Polisi Diduga Kriminalisasi Kasus

(Yang diperiksa) mulai dari Kasubdit-nya, Direktur-nya, dan beberapa yang terkait dengan pekerjaan Gayus kita periksa," kata Tjiptardjo.

Lantaran kasus Gayus diakui (sebagai) kasus yang cukup menggemparkan institusi Kemenkeu, Tjiptardjo mengatakan bahwa semua yang berkaitan dengan Gayus akan diperiksa secara intensif
"Berapa orangnya (yang diperiksa), belum tahu

BACA JUGA: Empat Sidang Lagi untuk Dudhie

Siang-malam ini kan bertahap (pemeriksaannya)
Mulai dari bawah dulu

BACA JUGA: Eksaminasi Jaksa Kasus Pajak Hampir Rampung

Datanya di Kitsda (Direktorat Kepatuhan Internal Transformasi Sumber Daya Aparatur), yang tahu siapa saja yang sekarang diperiksa," kata Tjiptardjo.

Tjiptardjo pun berjanji bahwa penyelidikan kasus Gayus tak lama lagi akan selesaiYang paling penting katanya, Gayus pun akan segera tertangkap"Insyallah tidak lama lagi, Gayus akan kecekok (tertangkap, Red)Nanti dia akan nyanyiIni lumbung sudah kebakaran sama tikus kecil ini," katanya.

Tjiptardjo bahkan mengatakan, tidak menutup kemungkinan jika atasan Gayus juga akan dipecat, bila terbukti terlibatBaik terlibat secara langsung, maupun secara administratif"Itu pasti (pemecatan atasan Gayus)Kalau ada kaitannya seperti itu, sangat berat dan pasti kita pecatTapi kalau kesalahannya hanya administrasi, sesuai dengan derajatnya, ya, kita bersihkan sajaKita buang-buangin kemana," kata Tjiptardjo pula.

Perihal pemberitaan mengenai atasan Gayus yang akan mengundurkan diri, Tjiptardjo mengaku belum tahuApakah sudah ada yang mengundurkan diri karena kasus Gayus? "Kalau ada yang mau mengundurkan diri, kan yang tau dia sendiriSaya baru tahu kalau sudah ada laporan ke meja sayaSampai sekarang belum ada," katanya lagi(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Endin Akui Jumpa Ary Lebih dari Sekali


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler