Pelatih Lakers Mundur, Magic Johnson Bahagia

Kamis, 01 Mei 2014 – 15:54 WIB
Mike D'Antoni

jpnn.com - LOS ANGELES- Mike D'Antoni akhirnya resmi mengundurkan diri dari kursi pelatih Los Angeles (LA) Lakers. Keputusan mundurnya D'Antoni diumumkan oleh Lakers, Kamis (1/5) WIB. D'Antoni bergabung dengan Lakers menggantikan Mike Brown pada November 2012.

Bersama D'Antoni, Lakers mengemas rekor 67-87 selama dua musim melatih Kobe Bryant dan kawan-kawan. "Mengingat situasinya, saya tidak tahu apakah ada orang lain yang bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik dari yang dilakukan Mike dalam dua musim terakhir," ucap Direktur Umum Lakers Mitch Kupchak, seperti dilansir dari Reuters.

BACA JUGA: Mourinho Lampaui Rekor Buruk Beenhakker

"Atas nama Lakers, kami mengucapkan terima kasih untuk etos kerja Mike, profesionalisme dan sikap positif dari dia," imbuh Kupchak.

Di musim pertama D'Antoni, Lakers membukukan rekor 45-67 dan tertatih-tatih ke playoff, dan dikandaskan San Antonio Spurs. Musim ini pun performa Lakers terjun bebas dan gagal ke playoff.

BACA JUGA: Kekompakkan Kalahkan Deretan Bintang

Sebelumnya spekulasi tentang mundurnya D'Antoni ini sudah berkembang. Dan kemudian saat pengunduran diri itu nyata, kritikus basket sekelas Magic Johnson justru menilai hal itu sesuatu hal yang positif.

"Happy days di datang. Mike D'Antoni mundur sebagai pelatih LA Lakers. Aku tidak bisa lebih bahagia lagi," kicaunya di tweeter. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Sharapova Sedang Dipayungi Konfidensi Tinggi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prandelli Mulai Ketakutan Hadapi Inggris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler