Pemain Timnas U-23 Jangan Sampai Cedera

Jumat, 05 September 2014 – 08:37 WIB
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso. Foto: Guntur A/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Laga Indonesia Super League (ISL) akan memasuki fase terakhir penyisihan grup, hari ini (5/9). Meski hanya tersisa satu pertandingan, tim pelatih Timnas U-23 masih ketar-ketir dengan kondisi pemain.

Pelatih Aji Santoso mengakui bahwa persaingan ISL di musim ini memang cukup ketat, terutama untuk penentuan lolos ke babak delapan besar.

BACA JUGA: Gebrak Lewat Sektor Sayap

Dia khawatir, saking keras dan maksimal setiap tim berusaha, ada pemain yang harusnya dibawa ke Asian Games, menjadi korban karena cedera.

"Harapannya jangan sampai ada yang cedera. Pemain harus bisa jaga kondisi di satu pertandingan sisa ini," katanya, kemarin (4/9).

BACA JUGA: Ungkap Skandal Seks Pemain Belgia

Kekhawatiran Aji cukup beralasan mengingat selama ditanganinya, bek M Syaifudin tak bisa lagi dipanggil oleh Aji karena cedera lutut kanan. Beruntung, penggantinya sudah ditemukan oleh pelatih.

Jika Syaifudin sudah pasti tak masuk tim, pemain lain yang masih belum fit 100 persen jelang masuk pemusatan latihan adalah Fandi Eko Utomo. Pemain Persebaya itu masih dalam masa pemulihan usai cedera engkel saat menjalani tur ke Italia, Juli lalu.

BACA JUGA: Persib Ingin Kemenangan di Laga Pamungkas

"Saya dapat laporan kondisinya sudah 80 persen. Mudah-mudahan bisa 100 persen secepatnya," tutur pelatih 43 tahun tersebut.

Dalam laga ISL hari ini, banyak laga super ketat bakal tersaji. Mulai dari Persija-Barito, PBR-Persita, dan Mitra Kukar-PSM, Persela-Perseru. Bisa dipastikan, tiap tim akan ngotot dan biasanya laga berjalan dengan keras.

Wajar saja jika Aji kemudian meminta pemainnya untuk berhati-hati di laga akhir ini. Di tiga laga tersebut, pemain U-23 banyak terlibat.  Di Persija, ada Andritany, Ramdani Lestaluhu, dan Dani Saputra. Di PBR, ada Rizky Pellu, di PSM ada Rasyid Bakri, di Perseru ada Teguh Amiruddin.

Selain itu, sejatinya masih ada klub lain yang bertanding, meskipun tensinya berbeda karena memang sudah tidak menjadi laga penentuan bagi klub-klub pemain-pemain tersebut. contohnya seperti laga Putra Samarinda- Persebaya dan Sriwijaya FC-Persib. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ribery Bakal Dipaksa Kembali ke Les Bleus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler