Pembalap Muda Malaysia Uji Coba di Mercedes

Senin, 02 Desember 2013 – 14:12 WIB

jpnn.com - LONDON - Mimpi Malaysia memiliki pembalap yang berjibaku di Formula 1 mulai mendekati kenyataan. Setidaknya, hal itu terlihat dari kesempatan yang dimiliki pembalap muda Malaysia, Jazeman Jaafar.

Pria berusia 21 tahun tersebut baru saja menjalani sesi uji coba bersama Mercedes di Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (29/11) lalu. Jaafar menjalani dalam program Petrona Talent Development Programme.

BACA JUGA: Gita Wirjawan: Pengprov PBSI Harus Bisa Ubah Dunia

Dalam uji coba tersebut, Jaafar menggunakan mobil yang dipakai pada musim 2011. Kesempatan yang dimiliki Jaafar tak lepas dari keberadaan Petronas. Perusahaan minyak raksasa asal Malaysia tersebut memang menjadi sponsor Mercedes di balapan F1.

“Saya membalap dengan jadwal yang sudah ada. Sangat menyenangkan bisa membalap mobil yang sangat responsive dan luar biasa. Ini seperti sebuah hal yang sangat menghentak bagi saya,” terang Jaafar sebagaimana dilansir laman Autosport.

BACA JUGA: Presiden Ferrari: Musim yang Sangat Mengecewakan

Jaafar memang menjadi harapan Malaysia untuk memiliki pembalap yang bertarung di balapan jet darat tersebut. Hingga kini, Jaafar masih berkutat di balapan kelas rendah. Di antaranya ialah Karting, Formula Renault, Formula BMW, Formula Three dan Formula Renault 3,5.

“Saya menjalin relasi dengan tim mekanik. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Mercedes dan Petronas yang memberi saya kesempatan. Ini merupakan momen yang sangat special dan akan selalu saya kenang seumur hidup,” tegas Jaafar. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Tata Akui Barcelona Sedang Kesulitan

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Heat Petik Sepuluh Kemenangan Beruntun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler