Pembangunan Jembatan, Tutup Akses Jalan

Senin, 06 Desember 2010 – 19:21 WIB
BEKASI - Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, yang berkordinasi dengan petugas kepolisian, menutup akses jalan Pasir Gombong, menuju SGC maupun LippoHal itu menyusul diperbaikinya jembatan Pasir Gombong, yang menghubungkan jalan tersebut

BACA JUGA: Bakar Gudang, Warga Tolak Pembangunan Pabrik Aqua

Penutupan itu berlangsung sejak 3 hingga 21 Desember mendatang.

Praktis dengan ditutupnya akses jalan, warga terpaksa harus memutar lebih jauh, jika harus menuju SGC maupun Lippo
Tidak hanya itu, warga yang biasa memanfaatkan angkutan umum 17, terpaksa harus berganti kendaraan dua kali

BACA JUGA: Green Building Balai Kota Beres Akhir Bulan

Disebabkan baik dari SGC maupun Lippo, tidak bisa melewati jembatan.

"Kalau mau ke SGC dari Lippo, begitu juga sebaliknya
Kita turun di dekat jembatan yang diperbaiki ini

BACA JUGA: Keruk Kali, Foke Minta Dukungan Ibu PKK

Lalu lewat jembatan kecil, menuju ke mobil yang standby di dekat seberang jembatanJadi biasanya kita naik sekali, ini jadi dua kali," ungkap Rahmat, salah satu warga yang ditemui di lokasi, kemarin.

Terkait pekerjaan jembatan, Kepala Sub Unit Pelayanan Jalan dan Jembatan Wilayah Bekasi, Balai Pengeleloalan Jalan 1, Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Herison Sunandar, mengatakan, pihaknya memang sengaja meminta agar akses jalan ditutupPenutupan jalan dilakukan dengan berkordinasi dengan Dishub Kabupaten dan kepolisian.

"Penutupan jalan kita minta dilakukan sejak 3 sampai 21 Desember nantiIni agar agar pekerjaan biar tenang dan cepat selesaiSebab  dalam rangka pemasangan pengecoran," terangnya.

Herison menambahkan, pengerjaan Jembatan Pasir Gombong memang memakan waktu lamaIni disebabkan, pihaknya tidak bisa memakai pondasi tiang pancang, sebagaimana yang diperkirakanHal itu disebabkan jembatan roboh pada 2009 laluSelain itu, anggaran yang  awalnya Rp 1,6 miliar, karena banyak terjadi longsor, membengkak sekitar 10 persenMenjadi sekitar Rp 1,8 miliar.

"Jembatan ini, pakai sumuran pondasinya dengan kedalaman sekitar 6,5 meterPenggalian membutuhkan waktu lama karena banyak longsoran akibat hujanItulah salah satu yang menyebabkan jembatan ini lama penyelesaiannya," bebernya.

Herison mengakui, permintaan penutupan jalan, memang menyebabkan arus lalu lintas tergangguSelain itu, pengendara yang melalui jalan alternatif terpaksa harus memutar dari arah Mekar Mukti ke Lemah Abang Cikarang"Kita harap masyarakat memaklumi penutupan jalan iniKarena kita tutup,  tujuannya biar masyarakat nantinya bisa menggunakan jalan ini dengan aman dan baik," beber Herison.

Untuk diketahui, perbaikan Jembatan Pasir Gombong merupakan tanggung jawab Provinsi JabarSelain Jembatan Pasir Gombong, Provinsi Jabar juga bertanggungjawab terhadap jembatan Tegal Gede dan Cikarang(dai)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yang Kena Pajak Pembeli di Warteg


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler