Pembunuh Istri Diancam Hukuman Mati

Kamis, 14 Juli 2011 – 00:50 WIB

BATAM - Jhoni, 31, terdakwa pembunuhan berencana terhadap istrinya, Elin, akhirnya menjalani sidang pertama di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Rabu (13/7)Jhoni terancam hukuman mati.

Dalam persidangan yang dipimpin Sobandi, SH tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Melinda menghadirkan empat orang saksi

BACA JUGA: Tokoh Desa Tiga Kali Setubuhi Anak SD

Dua orang saksi teman  terdakwa dan dua orang dari pihak kepolisian.

Empat orang saksi tersebut adalah Acam, Bagus, Edi susanto dan Hasibuan
Keterangan yang diberikan oleh saksi tersebut menyatakan tentang prilaku terdakwa sehari

BACA JUGA: Dihipnotis, Rp600 Ribu jadi Kerikil

"Orangnya baik, tak pernah nampak bertengkar dengan istrinya
Ia juga sering diantar oleh istrinya," tutur Bagus dalam persidangan.

Sedangkan keterangan yang diberikan saksi dari kepolisian mengatakan kalau korban Elin saat ditemukan sudah tak bernyawa dengan kondisi saat ditemukan, kepala berada dikolong mobil

BACA JUGA: Artis Robby Shine Dituntut Delapan Tahun

"Terdakwa ditemukan, satu minggu kemudian tanpa perlawanan," tutur Edi suswanto seperti dilansir Batam Pos (JPNN Group).

Keterangan-ketera ngan dari saksi tersebut dibenarkan oleh terdakwa dengan mengelengkan kepalaTerdakwa saat itu tak mau melihat kan wajahnya, ia yang saat itu duduk bersama dua pengacara hukumnya, Juhrin Pasaribu dan Binhu Manalu hanya bisa terdiam dan tertunduk.

Jaksa Melinda mengatakan, terdakwa dikenakan pasal berlapis yaitu pasal 340 atau pasal  338 atau pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan kematian"Kalau terbukti bersalah, terdakwa bisa dihukum mati," tuturnya.

Sedangkan pengacara hukum Jhoni mengatakan kalau klienya belum bisa dinyatakan dengan pasal berlapis"Kita lihat saja nanti, fakta hukum dipersidangan, ia melakukan karena emosional atau direncanakan,"urai Pasaribu.

Sebagaimana diketehui pada 6 april 2011 lalu, Jhoni menganiaya istrinya lantaran cemburu buta istrinya kerja di panti pijatAkibat kejadian tersebut, Elin tewas dengan 15 luka tusukan(cr12/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diduga Intervensi Penyidik, Kerabat Polwan Dilapor ke Propam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler