Pemerintah Gandeng 200 Perusahaan untuk 'Brand' Indonesia

Rabu, 22 April 2009 – 16:13 WIB
JAKARTA - Dalam menciptakan brand produk Indonesia, pemerintah menyatakan siap dan mentargetkan akan menggandeng lebih kurang 200 perusahaanHal tersebut diungkapkan langsung oleh Mendag Mari Elka Pangestu di dalam konferensi pers peluncuran logo "100% Cinta Indonesia", di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (22/4).

Mendag mengatakan, pihaknya sangat serius dalam menangani masalah ini

BACA JUGA: Stok Beras Cukup Hingga 9 Bulan

"Tujuan pemerintah sendiri adalah ingin menciptakan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang kreatif," ungkap Mendag.

Dijelaskan Mendag, salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut, pemerintah akan memfasilitasi mulai dari hal pembinaan, desain kemasan, hingga bantuan dalam pameran.

"Untuk jangka panjangnya, pemerintah tentunya akan membawa mereka (perusahaan, Red) untuk masuk ke dalam ritel modern," lanjut Mendag, yang juga menambahkan bahwa mengenai masalah anggaran untuk program Cinta Indonesia tersebut, sudah ditangani oleh masing-masing departemen terkait.

Sementara itu, Mendag juga menjelaskan bahwa pihaknya sejauh ini telah mendapat banyak dukungan dari para produsen dan pengusaha
"Namun kami menegaskan kepada para pengusaha dan produsen tersebut untuk dapat menghasilkan produk baik barang maupun jasa yang kompetitif, jika ingin bersaing di pasar domestik maupun internasional," paparnya

BACA JUGA: Tarik Banyak Investasi,Masih Butuh Tax Holiday

BACA JUGA: Pengusaha Minta Menteri Ekonomi Steril Parpol

(cha/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah Setuju BUMN Beli Saham Newmont


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler