Seorang pemuda asal Swedia tewas dan seorang lainnya mengalami cedera serius ketika troli belanja yang mereka naiki menabrak sebuah mobil di Sydney Timur.

Pemuda berusia 28 tahun tersebut berada di dalam troli belanja di Coogee Bay Road di Randwick, sementara seorang pemuda lainnya yang juga berusia 28 tahun berada di belakang troli.

BACA JUGA: Satu Hari dalam Kehidupan Peternak Sapi di Australia

Pria di dalam troli tewas di lokasi kejadian, ketika dia terlempar dari troli tersebut, sementara seorang lagi dibawa ke rumah sakit dengan kondisi serius tapi stabil dalam kejadian tengah malam hari Senin (9/11/20150.


Inilah troli yang dinaiki kedua pemuda, yang salah seorang diantaranya tewas.

BACA JUGA: Diusulkan Melbourne CBD Tanpa Mobil Satu Hari

Polisi mengatakan salah seorang korban adalah mahasiswa dan seorang lagi sedang mengunjungi Australia. Tidak ada keterangan siapa diantara mereka yang meninggal.

Detektif Superintendent Gavin Dengate mengatakan troli tersebut menabrak sebuah mobil yang sedang melaju dari arah berlawanan di dekat Judge Street.

BACA JUGA: Polisi Tambahan Dikirim ke Christmas Island Untuk Menghentikan Kerusuhan

"Kami tahu bahwa mobil yang melaju ke arah barat itu berada dalam batas kecepatan yang diijinkan." katanya.

"Ini adalah jalan 60 km  per jam, dan dengan kecepatan seperti itu cukup untuk mematikan seseorang."

"Pria di dalam troli itu terlempar keluar dan mendarat di sebelah selatan jalan, sementara yang satunya lagi terlempar dan jatuh di tengah jalan."

Polisi mengatakan kedua orang tampaknya 'hanya bertindak konyol' sebelum kecelakaan terjadi, dan pengendara mobil tidak bersalah.


Kecelakaan terjadi di sudut Coogee Bay Road dan Judge Street di Randwick. (Supplied: Ryan McCann)

"Pemeriksaan awal kami menunjukkan bahwa mereka menggunakan troli itu seperti sebuah kendaraan."

"Tetapi kami belum mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Namun kita tentu tahu, karena pernah menggunakan troli belanja, betapa bahayanya troli tersebut, karena sulitnya menggerakannya ke sana kemari dengan cepat."

BACA ARTIKEL LAINNYA... Salurkan Hasrat Terpendam, Pria di Sydney Berdandan Ala Perempuan

Berita Terkait