Ratu Elizabeth Siapkan Pidato Natal

Rabu, 25 Desember 2013 – 17:07 WIB

jpnn.com - LONDON - Ratu Elizabeth II menyampaikan pesan Natal tahun ini dengan menekankan perlunya merenungi sejumlah peristiwa penting di tahun 2013. Elizabeth menyebut beberapa momen penting seperti kelahiran cicitnya, Pangeran George, dan peringatan 60 tahun perayaan tahta Buckingham, sebagai  peristiwa yang disampaikan dalam pidatonya yang bertema kontemplasi dan refleksi.

Dia juga menyinggung tentang peran Persemakmuran dan rencana penyelenggaraan Commonwealth Games 2014 di Glasgow. Pesan Natal tersebut akan disiarkan di radio dan televisi Inggris  pada pukul 15.00 GMT waktu setempat.

BACA JUGA: Badai Salju Paksa Warga Inggris Tunda Perjalanan

Sebelumnya, siaran tersebut telah direkam awal bulan ini di Istana Buckingham. Laman Guardian, Rabu (25/12) mewartakan, selain pidato menyambut Natal, cuplikan gambar upacara pembaptisan Pangeran George akan disiarkan. "Kelahiran seorang bayi memberikan setiap orang kesempatan untuk berkontemplasi mengenai masa depan dengan kebahagiaan dan harapan baru," kata dia.

Dalam siaran itu juga akan ditampilkan cuplikan gambar di balik pemotretan keluarga Kerajaan Inggris di Clarence House untuk menandai pembaptisan Pangeran George. Anak Pangeran William dan Duchess of Cambridge itu dibaptis pada Oktober lalu di Kapel Kerajaan St James's Palace oleh Uskup Canterbury Justin Welby.

BACA JUGA: Kemlu Evakuasi WNI di Sudan

Selanjutnya, sesi pemotretan dilakukan dengan melibatkan empat generasi Kerajaan Inggris, yaitu Ratu Elizabeth, Pangeran Charles, Pangeran William dan George sebagai penanda hari pembaptisan sang pangeran.

Pesan Natal itu ditulis oleh Ratu tanpa masukan apapun dari pemerintah. Biasanya, pesan itu memiliki nilai religius yang kuat, merefleksikan masalah kekinian dan menggambarkan pengalamannya selama satu tahun.

BACA JUGA: Pohon Natal Tetap Tegak di Reruntuhan

Tahun ini, pesan Natal Ratu Elizabeth II diproduksi oleh BBC dan akan disiarkan di negara-negara Persemakmuran seluruh dunia. Kemudian pesan Natal ini juga akan disiarkan melalui Royal Channel di YouTube. Ratu akan menggunakan gaun rancangan Angela Kelly yang pernah digunakan dalam acara pernikahan Pangeran William dan Kate pada April 2011. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Misi Tercapai, Snowden Merasa Menang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler