Pendukung Prabowo-Hatta Juga Ancam Ketua MK

Senin, 11 Agustus 2014 – 11:24 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva juga ikut diancam oleh para pendukung pasangan Prabowo-Hatta. Mereka berniat menangkap Hamdan jika tidak netral dalam memutus sengketa hasil Pemilu 2014.

Hal tersebut disampaikan dalam aksi demonstrasi di depan Gedung MK, Jakarta, Senin (11/8). Dalam aksi unjuk rasa, salah seorang orator menegaskan bahwa para pendukung Prabowo-Hatta akan menangkap seluruh pihak yang bersikap tidak netral dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

BACA JUGA: Ratu Atut Hadapi Tuntutan Jaksa

"Kecurangan-kecurangan pemilu tidak pernah digubris oleh KPU, karena itu kita bawa ke MK. Sekarang, kalau Hamdan juga tidak bersikap netral pasti akan kita tangkap, kita kepung MK, kita seret semua," ujarnya dari atas mobil komando.

Aksi demonstrasi pendukung Prabowo-Hatta ini bersamaan dengan berlangsungnya sidang ketiga sengketa Pilpres 2014 di MK. Saat sidang-sidang sebelumnya, mereka juga menggelar aksi serupa.

BACA JUGA: Pengadu Dugaan Pelanggaran Pilpres ke DKPP Bertambah

Massa yang hadir dalam aksi hari ini terpantau berjumlah ratusan orang. Sebagian dari mereka membawa atribut sejumlah partai politik di antaranya Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat. Selain itu, ada juga yang membawa atribut organisasi masyarakat seperti FKPPI, Pemuda Pancamarga, Laskar Merah Putih dan Forkabi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik pun kembali mendapat ancaman dalam aksi ini. Seruan untuk menangkap mantan Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat itu berulang kali diserukan oleh orator dari atas mobil komando.

BACA JUGA: Mendekati Pensiun, Anggota DPRD Masih Perjuangkan Honorer K2

"Ingat Husni Kamil Manik adalah target utama kita, kita sebut dia Husni Kamil Maling, dia sudah terima uang dari kubu sebelah. Nanti kita tangkap, seret adili," ujar salah seorang orator dengan berapi-api.

Sama seperti aksi unjuk rasa sebelumnya, aksi pendukung Prabowo ini membuat akses Jalan Medan Merdeka Barat yang melintasi depan gedung MK terpaksa ditutup. Ratusan personil kepolisian dengan peralatan lengkap pun mengamankan jalannya aksi ini. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim KPU Adukan Ancaman dari Kubu Prabowo-Hatta ke Hakim MK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler