Pendukung Terbesar di FB, Prabowo Peringkat 5

Selasa, 21 Januari 2014 – 15:28 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto masuk dalam lima besar politisi dengan pendukung terbanyak di situs sosial media, Facebook.com. Demikian hasil pemantauan Socialbakers.com, sebuah lembaga riset asal Praha, Republik Ceko.

Berdasarkan riset yang dilakukan tanggal 20 Januari 2014 tersebut, politisi dengan pendukung terbanyak adalah Presiden Amerika Serikat Barack Obama dengan 38,5 juta pendukung. Ia diikuti oleh pesaingnya saat pemilu 2012 lalu, Mitt Romney dengan 11,3 juta pendukung.

BACA JUGA: Mulut TKI Erwiana Disedot Vacum Cleaner

Calon Perdana Menteri India Narendra Modi (8,3 juta) menduduki peringkat tiga, disusul politisi Amerika Serikat Paul Ryan (4,9 juta). Sementara, Prabowo yang memiliki 4 juta pendukung berada di posisi kelima.

Menanggapi hasil ini, Ketua Media Center Prabowo Subianto, Budi Purnomo menilai, dukungan besar tersebut merupakan bukti kecintaan masyarakat kepada Prabowo. "Hal ini diekspresikan dengan memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto di media sosial yang paling populer di dunia," kata Budi Purnomo melalui keterangan persnya, Selasa (21/1).

BACA JUGA: JK Jadi Saksi Meringankan Buat Mantan Sekjen Kemenlu

Riset ini juga memperlihatkan bahwa jumlah pendukung Prabowo adalah yang terbesar diantara politisi Indonesia. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan 1,7 juta pendukung hanya menduduki peringkat 23. Sedangkan Menteri Perdagangan Gita Wiryawan masuk di peringkat 43 dengan 1,1 juta pendukung.

Menurut Budi, Prabowo telah memanfaatkan Facebook untuk berkomunikasi dengan pendukungnya sejak tahun 2008. Prabowo juga menjadi politisi Indonesia pertama yang akunnya  mendapat verifikasi dari Facebook. Selain aktif di Facebook, Prabowo juga aktif di Twitter dengan nama @Prabowo08.

BACA JUGA: Bantu Korban Banjir, TNI Kerahkan 19.357 Prajurit

"Partai Gerindra juga merupakan partai politik dengan pengikut Twitter terbesar di Indonesia." Pungkasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Tinjau Korban Banjir di Karawang dan Bekasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler