Perjalanan Mudik Ditemani Ribuan Spanduk Parpol

Rabu, 07 Agustus 2013 – 21:59 WIB
Para politisi yang memanfaatkan momen mudik untuk memasang spanduk memperperkenalkan dirinya. FOTO: Natalia/JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Para politisi maupun calon politisi partai politik selalu banyak akal memperkenalkan nama mereka jelang Pemilu 2014. Saat musim mudik Lebaran, para politisi ini menggunakan kesempatan untuk mempromosikan diri secara besar-besaran. Seakan berlomba-lomba, mereka memasang banner, spanduk dan poster berlogo partai dan bergambar wajah mereka di pinggir jalan. Terutama di jalan yang dilalui arus mudik.

Hal ini terlihat ketika JPNN bersama tim liputan pelayanan publik dari Kemenpan RB keliling pulau Jawa melalui jalur Pantai Utara sejak Jumat (2/8) lalu. Rombongan tim ini memulai perjalanan dari Jakarta, Merak, Cikampek, Subang, Cirebon, Pemalang, Pekalongan, Kudus, Semarang, Demak, Tegal, Surabaya, Madiun, Sidoarjo, Mojokerto, Solo, hingga Yogyakarta dan Bandung.

BACA JUGA: Pemerintah Klaim Warga Syiah Sampang Berlebaran dengan Tenang

Selama perjalanan, mata pemudik tak lepas dari pemandangan ribuan spanduk dan banner yang berdiri kokoh di tempat strategis untuk dilihat. Kebanyakan menuliskan ucapan selamat Idul Fitri maupun sekedar spanduk parpol biasa. Belum lagi jika parpol menyediakan posko rest area. Mau tak mau, bendera parpol pun sudah menghiasi jalanan beberapa meter sebelum poskonya.

Di antara beberapa wilayah yang dilewati ini, kota yang terlihat ramai dengan berbagai spanduk di antaranya Tegal, Sidoarjo, dan Jombang serta beberapa kota lainnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Itu saja belum termasuk spanduk produk-produk iklan yang juga menawarkan rest area sepanjang jalur pantura.

BACA JUGA: DKPP Dinilai Lampaui Kewenangan

Tak semua pemudik melihat spanduk-spanduk parpol itu. Arus lalu lintas yang ramai lancar, membuat masyarakat melewatkan begitu saja promosi-promosi itu. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Larang Takbiran, Menag Khawatir Polisi Berdosa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menag Bantah Ada Permainan Uang Dalam Sidang Isbat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler