Penerbangan Tarakan-Tawau Kembali Dijajaki

Jumat, 20 Februari 2009 – 10:23 WIB
TARAKAN - Setelah sempat vakum, penerbangan Tarakan-Tawau (Malaysia) akan kembali diaktifkanHal ini disampaikan, Kepala Bandara Kelas I Khusus Juwata Tarakan, H Husni Djau pada wartawan, Kamis (19/02)

BACA JUGA: Rumah Penampungan TKW Digerebek

Dia mengatakan Maret mendatang pihaknya akan berangkat ke Tawau dan Kota Kinabalu (KK) Malaysia untuk mengkoordinasikan masalah ini.

"Insyaallah Maret kita melakukan koordinasi dengan pihak terkait di Tawau dan KK
Jika kita lihat penumpang lumayanlah

BACA JUGA: Raja Kuwait Sumbang Masjid untuk Sumbar

Tapi Selama ini hanya menggunakan transportasi laut, kita ingin buka kembali penerbangan ke Tawau," sebut Husni saat ditemui Radar Tarakan (JPNN Grup) Kamis (19/02).

Lebih lanjut dikatakannya maskapai Merpati Nusantara Airlines siap membuka rute baru Tarakan-Tawau
Rencananya Merpati menggunakan pesawat Cassa 212

BACA JUGA: Bupati KSB Diminta Kurangi Tebar Pesona

Dikatakan Husni, mulai 11 Februari lalu, Cassa 212 milik Merpati ini telah menerbangi Tarakan-Toli-toli dan sebaliknyaJika tidak masalah ke depannya, juga akan dibuka rute baru lagi Tarakan-Nunukan-Tawau.

"Kalau sudah okeMerpati tidak hanya menerbangi Tarakan, tetapi juga Nunukan dan Tawau yang selama ini vakumSebelumnya untuk rute Tarakan-Tawau ini menggunakan pesawat milik Malaysia MAS, jenis Twin OtterKali ini pesawat kita," katanya.

Untuk membuka rute Tarakan-Tawau ini, juga butuh peran pemerintah kotaJika penumpang yang terisi di bawah load factor, pemkot siap memberikan subsidiUntuk diketahui, keinginan membuka rute Tarakan-Tawau ini sendiri sudah lama diwacanakanNamun masih ada kendala"Yang menjadi masalah dari Tawau-nyaMereka mau pesawat-pesawat besar yang masuk, seperti Air Asia," sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Husni mengatakan Maret nanti Merpati dengan pesawat jenis Boeing 737-300 akan menerbangi Tarakan dengan rute Semarang-Surabaya-Tarakan(ian)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lupa Jati Diri, Pengadilan Tipikor Hentikan Sidang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler