Penerimaan CPNS 2011 Digelar September

Rabu, 06 April 2011 – 00:50 WIB

JAKARTA - Penerimaan CPNS 2011 direncanakan akan digelar pada September mendatangKarena itu, seluruh instansi baik pusat maupun daerah diharapkan sudah bisa menyiapkan estimasi rincian formasi kebutuhan CPNS

BACA JUGA: Kepala Daerah Persoalkan Rekomendasi KPK



Hal ini dimaksudkan agar target jadwal penerimaan CPNS bisa terealisasi
"Kita berharap tahun ini penerimaan CPNS-nya lebih cepat waktunya

BACA JUGA: Reformasi Birokrasi K/L Ditargetkan Tuntas 2014

Karenanya kami minta terutama pemerintah daerah lebih proaktif," kata Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan&RB) Ramli Naibaho, Selasa (5/4).

Ditambahkan, pada Mei mendatang kuota CPNS secara nasional akan ditetapkan
Selanjutnya, kuota itu akan dibahas bersama DPR RI pada Juni tahun ini guna penetapan angka pastinya

BACA JUGA: Saya Tetap Memantau Siak Setiap Detik

Namun, paling tidak daerah sudah punya gambaran formasi apa saja yang dibutuhkan pada tahun ini.

"Jangan nanti tunggu penetapan kuota baru susun formasinyaKarena imbasnya pasti pengajuan ke pusat terlambatPemda sudah harus melakukan analisa apa saja formasi yang dibutuhan, sehingga begitu kuota masing-masing daerah keluar, pemda secepatnya bisa mengajukaan rincian formasinya ke Kemenpan&RB," terang Ramli.

Ditanya formasi apa yang akan diprioritaskan tahun ini, Ramli menegaskan bahwa hal itu tergantung pada kebutuhan daerahNamun dari pengalaman sebelumnya, yang banyak menyita formasi adalah guru, tenaga kesehatan dan penyuluh.

"Formasi guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh setiap tahun selalu adaKetiganya juga jatahnya lebih banyakDi samping tenaga teknis lainnya," ungkapnya.

Sebelumnya Ramli mengatakan, hingga 31 Maret lalu baru 50 persen daerah yang telah mengajukan jumlah kebutuhan pegawainyaKemenpan&RB telah mengajukan usulan kuota CPNS maksimal 250 orangPemerintah dalam hal ini Kemenpan&RB dan Kemenkeu menargetkan pada Mei mendatang sudah ada penetapan kuota CPNS secara nasional(Esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Agung Laksono Tepis Tudingan Marzuki Alie


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler