Penggawa Timnas Berharap Tak Ada Lagi Kisruh

Rabu, 20 Juli 2011 – 17:41 WIB
Penggawa Timnas. Foto: Charlie L/Indopos

JAKARTA-- Dua pemain asal Sulsel dan Sulbar, Zulkifli Syukur dan M Ilham di Timnas Pra-Piala Dunia, berharap bisa mencatat prestasiPengurus baru PSSI dan pelatih baru diharapkan memberi pengaruh positif bagi tim nasional kali ini.

Kepada FAJAR (Grup JPNN), Zulkifli mengaku belum terlalu kenal dengan pelatih Wilhelmus "Wim" Gerardus Rijsbergen dan Rahmad Darmawan

BACA JUGA: Gelar Award Pengganti Ballon dOr

Zulkifli belum pernah ditangani kedua pelatih itu.

Namun, pemain asal Arema Malang itu tidak meragukan lagi kemampuan kedua pelatih beda negara itu
Khusus Rahmad, kata Zulkifli, kemampuannya sudah terbukti pada beberapa klub yang pernah ditanganinya

BACA JUGA: Nadeshiko Bidik Emas Olimpiade

"Saya dan semua orang berharap Timnas kali ini bisa lebih baik
Tidak ada lagi kisruh

BACA JUGA: Tunggal Putri Indonesia Masih Disegani

Kami pun bisa lebih konsentrasi pada pertandingan," jelas Zulkifli usai latihan kemarin.

Zulkifli akan menjadi salah satu pilar di lini belakang Timnas Pra-Piala DuniaPeran pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini bakal vital setelah satu pemain asal Sulsel ainnya, Hamka Hamzah tidak dibawa ke Turkmenistan karena cederaulkifli berjanji akan tampil maksimal jika diturunkan sebagai starterMeski baru ergabung dengan rekan-rekannya, faktor kekompakan tim sedikit jadi masalahUntungnya, sebagian besar pemain yang dibawa ke Turkmenistan masih wajah lama.

Mereka umumnya adalah pilar-pilar yang membela Indonesia di Piala AFF 2010Sebutlah di antaranya Firman Utina, Eka Ramdhani, Oktovianus Maniani, Cristian
Gonzales, Bambang Pamungkas, hingga kiper Markus Haris Maulana.   

Bagaimana dengan M Ilham? Pemain kelahiran Majene ini mengaku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan keduanya bermain di Tim NasionalDia pun berjanji bermain maksimal jika diturunkan pelatih.

"Setiap pemain bola impikan jadi pemain TimnasYang pasti saya sangat merasa senang dan akan berjuang memenangkan Indonesia," kata Ilham kepada Radar Sulbar (Grup JPNN)Timnas direncanakan bertolak menuju Turkmenistan malam iniIndonesia akan menantang tuan rumah pada 23 Juli di leg pertama(sap)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sama-sama Berjanji Menari Bugil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler