Pengungsi Letusan Rokatenda Tembus 1.000 Orang

Sabtu, 17 Agustus 2013 – 07:27 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Aktifitas erupsi gunung Rokatenda di Pulau Palue Kabupaten Sikka, NTT yang sudah berlangsung sejak sepekan lalu terus meningkat. Hingga kini tercatat sudah 1.003 jiwa warga Palue yang diungsikan ke Sikka.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, ancaman erupsi gunung Rokatenda masih sangat tinggi.

BACA JUGA: Anggota Dewan Malas Dengar Pidato SBY

"Gunung tersebut memang harus meletus untuk menambah tinggi dan usia gunung juga relatif masih muda, sehingga dengan meletus akan membuat lebih tinggi tubuh gunung," katanya Jumat (16/8) malam.

Laporan yang diterima BNPB menyebutkan hingga malam ini jumlah pengungsi dari Pulau Palue ke Sikka terus bertambah. Hari ini saja tercatat 369 warga Palue yang diseberangkan dari Palue ke Kota Maumere. dengan demikian total pengungsi mencapai 1.003 pengungsi.

BACA JUGA: Semangat Proklamasi Mulai Luntur

"Jumlah Kepala Keluarganyaa masih didata. Siang tadi tiba 355 jiwa pengungsi yang diangkut KRI Sultan Nuku dari Pulau Palue ke Maumere. 14 jiwa menggunakan kapal umum. Semua pengungsi ditempatkan di komplek Kantor lama Bupati," jelas Tutopo.(Fat/jpnn)

BACA JUGA: Bulan Bintang Masih Berkibar di Samudera

BACA ARTIKEL LAINNYA... Setahun Rekam, e-KTP Belum Beres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler