Percepat Proses Bisnis, BNI Jalin MoU Dengan Pelindo III

Kamis, 20 Maret 2014 – 01:19 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Bank Negara Indonesia (BNI) meningkatkan layanan perbankan untuk PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III. Layanan itu terutama dalam menyediaan jasa penerimaan pembayaran kepelabuhanan dengan sistem host to host.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman penyediaan & pemanfaatan layanan perbankan, antara Direktur Jaringan dan Layanan BNI Adi Setianto, dengan Direktur Keuangan Pelindo III Wahyu Suparyono di kantor BNI, Jakarta (19/3).

BACA JUGA: Bangun Hotel, Hilton Investasi USD 400 ribu per Kamar

"Layanan yang disediakan BNI ini merupakan layanan cash management untuk mempercepat proses bisnis, karena dilakukan secara real time online dan terpadu," ujar Adi.

Nah dengan diimplementasikannya penerimaan pembayaran tagihan jasa kepelabuhanan ini, diyakini dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi. "Dalam hal pelaporan, monitoring transaksi, dan rekonsiliasi di Pelindo III, semuanya akan lebih efisien," terang dia.

BACA JUGA: Rentan Kecelakaan, General Motors Tarik 1,5 Juta Mobil

Kerjasama ini juga dilakukan untuk mendukung program pemerintah menuju cash-less society.

Ke depan, Adi berharap kerja sama ini dapat meningkatkan dan menciptakan nilai tambah dan manfaat dalam pengelolaan keuangan Pelindo III. Sesuai dengan komitmen BNI untuk mendukung percepatan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

BACA JUGA: PGN Akan Salurkan Gas Ke-17 Pelanggan Baru di Tangerang

Penandatanganan nota kesepahaman ini juga sebagai wujud kontribusi BNI terhadap mitra perusahaan infrastruktur strategis, dalam hal ini Pelindo III menjadi operator pelabuhan yang efisien dan memiliki daya saing berskala internasional. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sentimen Global Masih jadi Risiko


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler