Performa Pantilimon Bikin Pellegrini Dilema

Jumat, 01 November 2013 – 14:14 WIB
Costel Pantilimon FOTO: getty images

jpnn.com - MANCHESTER- Manuel Pellegrini tengah dilanda dilema terkait posisi kiper utama Manchester City. Itu tak lepas dari performa bertolak belakang yang ditunjukkan dua kiper Joe Hart dan Costel Pantilimon.

Nama pertama sebenarnya selama ini menjadi pilihan utama City. Namun, performa Hart dalam beberapa pertandingan terakhir terus menukik. Terakhir, Hart melakukan kesalahan konyol ketika City bersua Chelsea.

BACA JUGA: Rudi Garcia Minta Pemain Roma Tak Jemawa

Di sisi lain, Pantilimon justru moncer ketika diberi kepercayaan. Dia tampil gemilang kala City menekuk Newcastle United dengan skor 2-0 di Piala Capital One.

Dalam laga itu, Pantilimon sukses melakukan dua penyelamatan gemilang untuk mengantarkan City clean sheet pertama dalam tujuh laga. Pellegrini pun belum memutuskan kiper utama saat City bersua Norwich, Sabtu (2/11) besok.

BACA JUGA: Rose Beri Bulls Kemenangan di Lima Detik Akhir

"Siapapun kiper yang bermain akan tetap mendapat dukungan dari saya. Pantilimon selalu saya percaya. Tim juga mempercayainya. Itulah kenapa dia ada di sini," terang Pellegrini sebagaimana dilansir laman BBC, Jumat (1/11).

Selama ini, Pantilimon memang disiapkan dalam laga FA Cup dan Capital One. Tapi, seiring performa Hart yang amburadul, Pantilimon juga berpeluang menjadi starter di Premier League.

BACA JUGA: Hamilton Tak Kecewa Jika Brawn Hengkang

"Dia adalah pemain bagus namun tidak banyak bermain karena Hart sering bermain. Namun, saya tetap percaya Pantilimon," tegas Pellegrini. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suzuki Jajal Kemampuan di Tes Musim Dingin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler