Periksa Ajudan, KPK Dalami Keterlibatan Politikus Gerindra

Jumat, 08 April 2016 – 21:18 WIB
Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta M Taufik . Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Riki Sudani, ajudan Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta M Taufik diperiksa KPK, Jumat (8/4). Dia diperiksa sebagai saksi suap raperda reklamasi pantai utara Jakarta. Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha menjelaskan, alasan pemeriksaan Riki karena penyidik ingin mengetahui pertemuan-pertemuan yang digelar Taufik.

"Ingin mengonfirmasi pertemuan-pertemuan (Taufik) berkaitan dengan pembahasan raperda (reklamasi) dan hal-hal yang berkaitan dengan itu," ujar Priharsa, Jumat (8/4). 

BACA JUGA: PANAS! Politikus PKB Tuding Orang PDIP Gerakkan Demo

KPK, kata Priharsa, ingin mengetahui detail isi pertemuan yang digelar Taufik. Namun, ia enggan membeberkan apakah pertemuan itu dilakukan secara formal atau informal. Termasuk lokasi pertemuan, juga tak disebutkan. "Ini masuk dalam strategi penyidikan," tegasnya. 

Menurut dia, pertemuan bisa saja dilakukan di kantor atau tempat lain. Yang jelas, kata dia, KPK akan mendalami serangkaian pertemuan yang digelar politikus Partai Gerindra, itu. "Termasuk isi detail pertemuan itu," ujarnya. 

BACA JUGA: Marwan Klaim Transmigrasi Serap 4,9 Juta Pekerja

KPK sudah menetapkan adik Taufik yakni Ketua Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta M Sanusi, Presdir PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja dan karyawan PT APL Trinanda Prihantoro sebagai tersangka. (boy/jpnn)

 

BACA JUGA: PNS yang Seperti Ini jadi Target Pensiun Dini

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Garap Tersangka Suap, Tim Jamwas Bungkam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler