Perintahkan PGN Segera Temukan Penyebab Ledakan Gas di Jl Sudirman

Kamis, 17 Juli 2014 – 12:57 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ledakan gas di jalur pipa milik PT Gas Negara di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Markas Polda Metro Jaya tadi malam mengundang perhatian Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Ia pun menghubungi Direktur Utama PT PGN, Hendi Prio Santoso guna menanyakan penyebab ledakan.

"Pipa gas yang kebakar itu apa penyebabnya?" tanya Dahlan pada Hendi lewat ponselnya, Kamis (17/6).

BACA JUGA: PGN Selidiki Ledakan Pipa Gas di Dekat Jalur MRT

Hendi lantas menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pengecekan. Untuk saat ini, katanya, tim teknisi PGN masih berada di lokasi ledakan.

"Masih belum clear pak penyebabnya karena apa, tapi tim PGN masih ada di lokasi untuk menyelidiki," jawab Hendi dari handphone milik Dahlan yang dikeraskan suaranya.

BACA JUGA: Proyek MRT Disinyalir Penyebab Kebakaran Pipa Gas Depan Polda

Mendengar jawaban itu, Dahlan lantas meminta Hendi untuk memberikan kabar terbaru mengenai kejadian itu. Meski demikian Dahlan yakin persoalan ini bisa dituntaskan oleh teknisi PGN di lapangan.

"Saya nggak perlu turun tanganlah. Itu pekerjaan teknis, mereka pasti bisa tuntaskan ini," pungkas pria berkacamata ini.

BACA JUGA: PGN Turunkan Tim Selidiki Kebakaran di Depan Polda

Seperti diketahui, pipa gas yang berada di depan Polda Metro Jaya arah kawasan SCBD Jakarta, Rabu (16/7) malam meledak dan menyemburkan api yang cukup besar. Sejumlah saksi mata menuturkan bahwa sebelum api berkobar, ledakan keras muncul dari dalam tanah yang berada di jalur pembangunan mas rapid transit (MRT). Api baru bisa dijinakkan dini hari tadi.(chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lebaran, BI Banten Siapkan Penukaran Uang Rp 20 Miliar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler