Persiapan Matang, Julian Johan Siap Kibarkan Bendera Merah Putih di AXCR 2024

Rabu, 10 Juli 2024 – 15:42 WIB
Pembalap Julian Johan tengah mempersiapkan diri bersama tim menghadapi Asia Cross Country Rally (AXCR) yang berlangsung di Thailand. Simak selengkapnya. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Salah satu pembalap Rally Indonesia, Julian Johan tengah mempersiapkan diri bersama tim menghadapi Asia Cross Country Rally (AXCR) yang berlangsung di Thailand pada 11-17 Agustus 2024 mendatang.

Sebagai pembalap yang memiliki pengalaman di rally nasional, Jeje-panggilan akrab- Julian Johan memiliki strategi cukup matang untuk bisa membawa tunggangannya Toyota Land Cruiser melibas AXCR dengan jarak 2.000 kilometer itu.

BACA JUGA: Geber All New Triton, Mitsubishi Ralliart Sukses Jadi Tim Terbaik di AXCR 2023

Selain kesiapan mobil, Jeje mengaku menggunakan dua navigator yang akan mendampingi saat melakukan rally yang akan berlangsung di Negeri Gajah Putih itu.

Adapun dua co-driver itu ialah Recky Resanto dan Chupong Chaiwan dari Thailand.

BACA JUGA: Sempat Masuk ke Sawah, Jeje dan Recky Berhasil Finis di AXCR 2023

Jeje mengaatakan Chupong memiliki jam terbang terhadap persaingan di ajang AXCR.

Menurut dia, pemilihan sosok tersebut lantaran Chupong merupakan co-driver Thailand yang berpengalaman dan sudah mengerti terkait lintasan yang akan dilintasi.

BACA JUGA: Julian Johan dan Recky Rampungkan Etape Pertama AXCR 2023 Dengan Hasil Impresif

“Kami Jejelogy GHP kembali memastikan diri ikut dalam persaingan Asia Cross Country Rally dengan beberapa strategi baru. Tidak hanya pada spesifikasi kendaraan dan kesiapan fisik, tetapi tahun ini saya menggaet co-driver Chupong Chaiwan untuk menjadi tandem dari Recky Resanto,” ujar Julian Johan pada saat pers conference, Rabu (10/7).

Keputusan untuk menambah personil tersebut, kata dia, datang dari Bonie Guido, selaku Team Principal Jejelogy GHP Rally Team.

Menurutnya, dengan kolaborasi tersebut bisa memberikan performa tim yang lebih maksimal, mengingat pada tahun ini ajang Dakar versi Asia tersebut diselenggarakan sepenuhnya di Thailand.

“Keputusan merekrut Chupong Chaiwan untuk menjadi co-driver pertama menjadi salah satu hal penting bagi kami, tujuannya adalah agar tim mendapat performa yang lebih baik,” jelasnya.

Jeje mengaku tunggangan yang akan dikendarainya itu mengalami perubahan yang signifikan terutama pada bagian mesin.

“Mobil Land Cruiser 200 yang kami gunakan telah mengalami upgrade mesin dari 5.700 cc menjadi 6.100 cc. Selain ditujukan untuk mendongkrak tenaga yang lebih besar, peningkatan tersebut juga dimaksudkan untuk memenopang bobot kendaraan yang lebih berat dari tahun lalu,” tutur Jeje.

Dengan serangkaian persiapan yang telah dipersiapkan tersebut, Jeje memiliki target baru, yakni bisa menjadi juara di kelas T1G dan masuk dalam urutan 10 besar kejuaraan umum.

Dia berencana merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus di Thailand bersamaan akhir dari perjalanan AXCR 2024. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebegini Biaya Modifikasi Land Cruiser 200 yang Ditunggangi Julian Johan di AXCR 2023, Wow


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler