Personel JKT48 "Jualan" Jamu

Sabtu, 08 Maret 2014 – 02:23 WIB
JKT48. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - PT Sidomuncul menggandeng  girl band JKT48 sebagai brand ambassador terbaru mereka. Group Product Manager Tolak Angin Retna Widawati mengatakan, hal itu dilakukan untuk menggaet pasar anak muda.     

Sebelumnya kata Retna, pihaknya telah menggandeng beberapa musisi dan artis seperti Piyu Padi, bahkan Menteri sekelas Dahlan Iskan pun menjadi bintang iklan produknya.  

BACA JUGA: Sidomuncul Berangkatkan 20 Ribu Pedagang Jamu Mudik

"Setelah kalangan dewasa kita bidik dan sukses bahkan sampai ke beberapa negara Eropa, Asia dan Amerika produknya kini dipasarkan. Sekarang kita membidik kalangan remaja dengan menjadikan JKT48 bintang iklan," jelas Retna di sela-sela peluncuran iklan baru sekaligus konser JKT48 di Kawasan Trans Studio Mall, kemarin (7/3).

Retna mengklaim, berdasarkan hasil penelitian, produknya dapat dan aman dikonsumsi oleh usia remaja. "Bahkan kami juga menyediakan Tolak Angin khusus anak untuk usia 2-7 tahun. Kemudian survei pun kita lakukan ke semua sekolah, alhasil ternyata hampir seluruh Unit Kesehatan Sekolah(UKS) menyediakan produk itu," terangnya.

BACA JUGA: Melody Siapkan Kejutan Spesial di Konser JKT48 SOL/LUNA

Dari sanalah, Sidomuncul berpikiran untuk mencari brand ambassador bagi kalangan remaja. "Setelah kami cari ternyata JKT48 ini memang akrab sekali dengan produk kami. Sehingga ke depan Tolak Angin bisa masuk di semua kalangan," paparnya.

Retna menambahkan, saat ini Tolak Angin terus memperluas pasarnya. Pada perkembangannya saat ini,  produknya diminati oleh sekitar 10 juta remaja kisaran usia 10-15 tahun. "Ini cukup membuat kami bangga. Apalagi ini pun menjadi upaya kami dalam membina generasi muda agar tahu tanaman obat asli Indonesia itu khasiatnya sangat luar biasa. Karena nanti mereka yang akan mengganti generasi berikutnya," harapnya.

BACA JUGA: Pak Ganjar Ajak Masyarakat Minum Jamu untuk Kesehatan

Di kesempatan yang sama, Kapten JKT48 Melody Nurramdhani Laksani mengatakan, ia sempat ditegur teman-temannya ketika ia dan rekan-rekannya di JKT48 diminta menjadi ambassador jamu. "Sempet ditegur temen-temen ih kan jamu pait. Tapi karena dari kecil aku sudah kenal jamu jadi aku enggak segen lagi bilang ke mereka, pait tapi buat badan bagus dan ini kan alami jadi aman dari pada produk kimia," ungkap Melody.

Jamu baginya sudah dikenalkan oleh orangtuanya sejak kecil. "Ibu selalu bilang kalau masuk angin minum jamu, kalau pengen kurus minumnya jamu kunyit nah pas ditawarin jadi ambassador Tolak Angin seneng banget, soalnya kita kemana-mana termasuk Jepang selalu bawa ini,"terangnya.

Personel lainnya yang asli dari Jepang, Haruka Nakagawa mengatakan, jika ia memang sebelumnya tidak mengenal jamu. "Tapi pas aku masuk angin teman-teman di JKT48 kasih aku Tolak Angin eh hasilnya aku sembuh. Sampai sekarang kalau aku pulang ke rumah di Jepang selalu bawa ini," ungkap Haruka. (fie)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penjualan Jamu Tolak Angin Melonjak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler