Pertalite: Dari Penasaran sampai Katanya Bikin Mesin Enteng

Jumat, 24 Juli 2015 – 16:03 WIB
Ilustrasi. Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Beberapa konsumen Pertamina sudah menggunakan bahan bakar minyak (BBM) varian baru bernama pertalite. Kebanyakan konsumen yang membeli pertalite hari ini, adalah mereka yang merasa penasaran dengan BBM beroktan 90 ini.  

Ahmad Sai misalnya, memutuskan untuk membeli perdana pertalite setelah dilaunching di SPBU COCO Abdul Muis, Jakarta, Jumat (24/7). Sebelumnya Ahmad merupakan pengguna BBM jenis premium. "Pengin coba rasanya kayak apa pakai Pertalite, katanya kan lebih bagus," ujar Ahmad usai mengisi Pertalite.

BACA JUGA: Dalami Rekening Gendut Kepala Daerah

Hal yang sama juga dilakukan konsumen Pertamina lainnya, bernama Sari. Wanita berkerudung ini merasa penasaran dengan produk teranyar Pertamina. Soal harga Pertalite yang dibanderol Rp 8.400, Sari meminta agar harga tersebut bisa diturunkan lagi.

"Mumpung kosong (tangki bensin), jadi pengin coba Pertalite. Ya semoga bisa lebih murah nanti," harapnya.

BACA JUGA: Temui Anak Penderita Lupus, Menteri Yuddy: Shalatnya Tetap Jalan kan?

Dibanding Premium, tarikan mesin yang dihasilkan Pertalite lebih enteng. Selain itu, RON 90 membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan dengan Premium yang memiliki RON 88.

Sehingga sesuai digunakan untuk kendaraan roda dua dan kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah. Menurut hasil uji yang dilakukan Pertamina, untuk kendaraan Avanza satu liter Pertalite mampu menempuh jarak 14,78 Km, Premium mampu melaju 13,93 Km per liter. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Adhyaksa Dault Minta Pramuka Kembali ke Kemdikbud

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kubu Ical Merasa Paling Berhak Daftarkan Calon Kada


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler