Pertama Kalinya, Bridgestone Mulai Distribusi Ban Pakai Mobil Listrik Niaga

Selasa, 27 Agustus 2024 – 00:10 WIB
Bridgestone Indonesia mengumumkan mulai mendistribusikan produk ban ke salah satu APM menggunakan mobil listrik (EV) niaga. Foto: Bridgestone

jpnn.com, JAKARTA - Bridgestone Indonesia mengumumkan mulai mendistribusikan produk ban ke salah satu konsumen agen pemegang merek (APM) menggunakan mobil listrik (EV) niaga untuk pertama kalinya.

Pelepesan mobil niaga listrik itu dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno di pabrik Karawang, Jawa Barat.

BACA JUGA: Bridgestone Membuktikan Keunggulan Ban Baru Dueler AT002

Mukiat mengatakan pengiriman itu dilakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung program sustainability melalui Bridgestone E8 Commitment.

“Pengiriman suplai ban dengan mobil EV ini menjadi milestone penting bagi Bridgestone Indonesia sebagai bukti nyata komitmen sustainability kepada seluruh stakeholders," ujar Mukiat.

BACA JUGA: Bridgestone Meluncurkan Ban Khusus Mobil SUV di GIIAS 2024

Dia menambahkan kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian project di Indonesia yang berkontribusi terhadap misi Bridgestone global, yaitu mengurangi emisi CO2 sekitar 50% pada 2030 & karbon netral pada 2050 mendatang.

Mobil niaga EV ini memiliki panjang kabin 2,63-meter dan area kargo mencapai 4,8 m3.

BACA JUGA: Perluas Jangkauan, Bridgestone Buka Outlet Tomo di Tegal

Dengan spesifikasi tersebut, pengiriman ban dengan mobil EV ini mampu memuat 45 unit ban untuk satu kali pengiriman ke mitra APM. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bridgestone Tebar Promo Menarik di GIIAS 2024, Jangan Sampai Kehabisan


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler