Pertimbangkan 3 Hal Ini Sebelum Anda Mencoba Minum Susu Almond

Rabu, 17 April 2024 – 08:01 WIB
Susu almond. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - ALMOND merupakan salah satu jenis kacang kesukaan banyak orang.

Karena almond dianggap sebagai kacang yang sangat menyehatkan, susu almond juga diyakini menawarkan manfaat yang tinggi.

BACA JUGA: 8 Manfaat Susu Almond yang Tidak Terduga, Wanita Pasti Suka

Dengan banyaknya perbincangan mengenai veganisme dan intoleransi laktosa, sejumlah susu nabati semakin populer, salah satunya adalah susu almond.

Namun sebelum ikut-ikutan minum susu almond, berikut beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti dilansir laman Genpi.co.

BACA JUGA: 3 Bahaya Makan Kacang Almond Berlebihan, Bikin Penyakit Ini Mengintai Anda

1. Potensi alergen

Susu almond harus digunakan dengan hati-hati oleh mereka yang alergi terhadap kacang-kacangan, karena almond adalah alergen yang umum.

Bagi orang yang memiliki alergi parah, kontaminasi silang selama prosedur produksi juga bisamenimbulkan bahaya, oleh karena itu susu almond mungkin bukan pilihan terbaik bagi mereka.

BACA JUGA: 10 Manfaat Susu Almond, Cocok Dikonsumsi Penderita Penyakit Kronis Ini

2. Profil nutrisi

Meskipun susu almond terkadang dipromosikan sebagai pengganti susu yang sehat, minuman ini tidak mengandung mineral alami yang sama seperti yang ada dalam susu sapi, seperti kalsium, protein, dan vitamin B12.

Meskipun beberapa jenis susu almond mengandung mineral ini untuk memperkuatnya, jenis lain mungkin mengandung tambahan gula dan pengawet yang berlawanan dengan manfaat kesehatannya.

3. Kualitas almond

Susu almond mudah dibuat di rumah, bisa dibuat dengan cara menggiling almond dengan air, menyaringnya dan menyimpannya dalam botol.

Susu almond yang dibeli di toko dibuat hanya dengan sedikit almond, sedikit minyak canola, sirup jagung fruktosa tinggi, dan beberapa perasa, semuanya dicampur untuk membuat minuman ini dan menjualnya dengan harga tinggi.

Susu almond tinggi oksalat yang menyebabkan asam urat dan nyeri sendi.

Jika Anda mengonsumsi makanan tinggi oksalat seperti smoothie kangkung, hal itu bisa membuat kristal oksalat kecil yang tajam di kulit.

Oleh karena itu, banyak dokter yang tidak menganjurkan susu almond.(genpi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 6 Manfaat Kacang Almond, Turunkan Risiko Serangan Penyakit Kronis Ini


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
susu almond   almond   alergen   Nutrisi  

Terpopuler