Perusahaan Thailand Bantu US$100.000

Senin, 08 November 2010 – 18:43 WIB

JAKARTA- PT Exploration and Production (PT EP), sebuah perusahaan Migas asal Thailand, memberikan bantuan sebesar US$100.000 untuk korban bencana tsunami di Mentawai dan Gunung Merapi.

Bantuan berupa uang tunai tersebut disalurkan oleh General Manager PT EP, Terapol Phoonsiri melalui Kementerian ESDM yang diterima oleh Staf Ahli Menteri ESDM, Kardaya Warnika di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (8/11).

Bantuan dari perusahaan minyak yang beroperasi di Indonesia itu rencanannya akan diteruskan Kementerian ESDM untuk diserahkan lewat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

‘’Ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari perusahaan sektor ESDM terhadap bencana yang ada di IndonesiaBantuan ini selanjutnya akan kita serahkan kepada BNPB untuk dipergunakan kebutuhan para korban bencana, baik di Mentawai maupun di Merapi,’’ ucap Kardaya

Dikatakan Kardaya, hingga saat ini bantuan dari sektor ESDM sudah mencapai Rp19 miliar

BACA JUGA: Gara-gara Mbah Marijan, Perusahaan Jamu Diprotes Politisi Senayan

Jumlah ini akan terus bertambah seiring terus bertambahnya kebutuhan yang diperlukan korban bencana.

‘’Kita terus menginventrisir kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan di lokasi pengungsian gunumh Merapi, baik itu mengenai BBM, listrik dan kebutuhan lainnya,’’’ ujar Kardaya
(yud/jpnn)

BACA JUGA: DPR Didesak Segera Gelar Fit and Proper Test Pimpinan KPK

BACA JUGA: Pemerintah Dinilai Masih Lamban, Tapi Ada Kemajuan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siapkan Rp100 M Beli Ternak Korban Merapi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler