Pindah RS, Syamsul Ditengok Ical dan Jaksa KPK

Sabtu, 11 Juni 2011 – 01:52 WIB
Ketum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, saat berada di ruang rawat Syamsul Arifin di RS Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat (10/6). Syamsul tampak masih tergeletak. Foto: ist/sam/jpnn

JAKARTA -- Di hari pertama menjalani perawatan di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/6), Gubernur Sumut nonaktif Syamsul Arifin dibesuk Ketum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie alias IcalSalah seorang Jaksa dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menangani perkara dugaan korupsi APBD Langkat juga datang ke ruang rawat Syamsul di lantai II RS tersebut.

Hanya saja, tujuan Ical berbeda dengan tujuan kedatangan jaksa dari KPK yang enggan namanya ditulis di media

BACA JUGA: Sanksi Bagi Kada Akan Diatur di UU Pemda

Ical datang dalam kapasitasnya sebagai pimpinan tertinggi Partai Golkar, membesuk Syamsul yang juga Ketua DPD nonaktif Partai Golkar Sumut
Sedang jaksa dari KPK datang untuk mengecek perpindahan perawatan Syamsul dari RS Jantung Harapan Kita ke RS Abdi Waluyo yang dilakukan Kamis (9/6) malam.

"Saya datang untuk mengecek saja, untuk kepentingan administrasi," ujar jaksa itu

BACA JUGA: Data Honorer Telat, Tidak Diverifikasi BKN

Dia tidak mau banyak komentar
Alasannya, yang punya kewenangan berkomentar adalah anggota JPU yang lain, Muhibuddin

BACA JUGA: Hakim Masih Korupsi, Mahfud Ragukan Efektifitas Remunerasi

Hanya dia menjelaskan, penetapan hakim pengadilan tipikor soal permohonan izin Syamsul berobat ke RS Gleneagles Singapura, memang belum keluar.

Sementara, Ical hanya sekitar lima menitan berada di ruang rawat SyamsulPasalnya, kondisi Syamsul masih parah dan sama sekali belum bisa berkomunikasiSyamsul masih tergeletak dengan mesin pernafasan yang masih terpasangIcal ditemui menantu Syamsul yang juga dokter ahli jantung, dr Zainuddin, dan istrinya (putri Syamsul) Beby ArdianaLantaran kondisi Syamsul masih gawat, belum ada pembesuk yang diperkenankan masuk, kecuali Ical saja.

Kepada wartawan begitu keluar dari ruang rawat Syamsul, Ical mengaku sangat prihatin dengan kondisi mantan bupati Langkat ituDia berharap, hakim pengadilan tipikor mau mengeluarkan izin pengobatan Syamsul ke Singapura"Ini soal kebutuhan penanganan medis untuk penyelamatan Pak SyamsulKeluarga sangat yakin dengan RS Gleanagles di Singapura, karena  Pak Syamsul dahulu pernah dirawat di sana sehingga keyakinan itu harus kita hargaiSaya berharap Pak Syamsul dapat segera pulih kesehatannya,” ujar Ical, yang datang ke RS hanya ditemani ajudannya

Dulu, di hari-hari pertama Syamsul ditahan di Rutan Salemba, Ical juga datang membesukSaat itu, sejumlah pentolan Partai Golkar ikut menyertai Ical(sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pimpinan DPR Jagokan Ipar SBY Pimpin TNI AD


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler