PIS Bantah Gandeng Cucu Soedirman

Selasa, 04 November 2008 – 19:55 WIB
JAKARTA - Ketua Umum Partai Indonesia Sejahtera (PIS) Budiyanto Darmastono membantah pemberitaan yang menyatakan bahwa PIS telah meminang cucu Jenderal Soedirman, Bugiakso, dan akan mengusung menjadi calon presiden (capres) 2009.

"PIS tetap konsisten mengusung Sutiyoso karena memang sudah ada komitmen antara kedua belah pihakBerita itu tidak benar, tegas Budiyanto Darmastono, kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (4/11).

Ditegaskannya, keputusan PIS untuk mengusung Sutiyoso sudah final sebagaimana yang tertuang dalam keputusan rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang diikuti pengurus DPP, DPD, dan DPC se-Indonesia, dan bagi kader yang tidak mematuhi keputusan rapimnas akan diambil tindakan tegas.

“Jadi, kalau ada suara yang tidak mendukung keputusan rapimnas berarti orang tersebut bukan kader PIS, dan akan ada tindakan tegas dari DPP,” tegas Budiyanto.

Penegasan yang disampaikan oleh Budiyanto, sekaligus membantah berita yang menyebut Sekjen PIS Amir Hamzah Fanzera juga meminang cucu Jenderal Soedirman, Bugiakso untuk menjadi capres 2009 karena Bugiakso dianggap sebagai calon alternatif kepemimpinan nasional, dan visi serta misinya sejalan dengan visi Jenderal Soedirman.

Dijelaskan Budiyanto, Amir Hamzah bukanlah sekjen PIS karena hingga saat ini Sekjen PIS masih dijabat oleh Marnixon R.C

BACA JUGA: Dokter Haji Disebar

Wila dan belum ada pergantian
Namun Budiyanto mengakui bahwa Amir Hamzah adalah Sekjen Satria Muda Indonesia Sejahtera salah satu sayap di PIS.

“Amir Hamzah itu Sekjen pada Satria Muda Indonesia Sejahtera (Samudra) yang merupakan sayap pemuda PIS

BACA JUGA: Perintah Mabes, Tembak Preman

Tapi meskipun sayap PIS, jika ternyata organisasi itu tidak lagi mendukung keputusan rapimnas, maka akan ada tindakan tegas terhadapnya,” kata Budiyanto.

Dalam situ situ juga tertulis bahwa alasan PIS tidak lagi ingin mendukung Sutiyoso disebabkan karena sampai saat ini Sutiyoso sama sekali belum memberikan dana kepada PIS
Hal itu langsung dibantah oleh Budiyanto.

“Kami sudah komit terhadap Sutiyoso dan tidak akan terpengaruh apakah ada atau tidak ada uang yang diberikan Sutiyoso kepada kami untuk meloloskannya menjadi capres 2009 nanti,” tegasnya.

Sementara capres pilihan PIS, Sutiyoso yang ditemui terpisah juga mengatakan bahwa hingga saat ini PIS masih komitmen dan tidak mencabut dukungan untuk maju dalam pilpres mendatang

BACA JUGA: Jaksa Eksekutor Amrozi CS Ditentukan

“Tidak benar kalau PIS mencabut dukunganSaya dengan Pak Budiyanto selalu berkomunikasi, dan beliau malah menegaskan tetap loyal dan memegang komitmen rapimnas,” ujarnya di Bang Yos Center, Jakarta(Fas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggaran KPU Terpangkas Rp600 M


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler