PKB Resmikan Dukungan ke Jokowi

Selasa, 13 Mei 2014 – 20:42 WIB
Calon presiden dari PDIP, Joko Widodo alias Jokowi bersama Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dan Ketua Dewan Syuro PKB, KH Azis Mansyur (paling kiri), serta Sekjen PKB Imam Mahrowi (paling kanan) di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (13/5) petang. Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP-PKB) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden. Deklarasi itu digelar di kantor DPP PKB Jakarta Pusat, Selasa (13/5) petang.

Dalam deklarasi itu hadir Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Ketua Dewan Syuro PKB KH Aziz Mansyur dan para ketua dewan pimpinan wilayah (DPW). Jokowi juga hadir dalam acara itu setelah sebelumnya bertemu Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie di Pasar Gembrong, Cempaka Putih sore tadi.

BACA JUGA: Poros Baru Dianggap Tinggal Mimpi

"Alhamdullilah PKB memberi kepercayaan kepada saya lewat SK yang  tadi diberikan. Tapi utamanya yang penting untuk grass root, waktu kita tinggal 57 hari yang sangat mepet sekali," kata Jokowi dalam deklarasi di DPP PKB itu.

Lebih lanjut Jokowi berharap kerjasama yang sudah terjalin antara PDIP-PKB bisa langsung digerakkan di lapangan. "Kita tidak usah ropat -rapat, kita harus menuju lapangan, di partai kita juga sudah diperintahkan untuk door to door untuk pemenangan di Juli mendatang (pilpres, red),” sebutnya.

BACA JUGA: Kandidat Anggota KASN Mengerucut 14 Nama

Karena dalam beberapa pekan ke depan Jokowi akan berkeliling Indonesia, pria yang juga Gubernur DKI itu meminta arahan dari PKB tentang pihak-pihak di daerah yang perlu ditemui.  “Siapa yang harus ditemui, kegiatan yang harus dihadiri, karena kita sudah satu kesatuan, saya ikut saja," tandasnya.

Sekjen PKB Imam Nahrowi mengatakan dukungan terhadap Jokowi ditetapkan melalui keputusan Dewan Syuro PKB serta rapat konsolidasi antara DPP PKB dengan para DPW se Indonesia. “"Mengesahkan dan menetapkan Ir H Joko Widodo sebagai calon presiden RI periode 2014-2019 dari PKB. Menginstruksikan kepada seluruh jajaran dan pengurus PKB seluruh Indonesia untuk mengoptimalkan kekuatan partai demi keberhasilan dan pemenangan Ir Joko Widodo," kata Imam membacakan SK tersebut.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Dukung Jokowi, Golkar Disebut Tak Minta Kursi Menteri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prestasi PNS Tak Lagi Diukur dengan Angka Kredit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler