PM Inggris Telepon SBY Bicarakan Perubahan Iklim

Rabu, 28 Oktober 2009 – 22:41 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Dunia internasional benar-benar serius membahas masalah perubahan iklim globalMenjelang ajang Climate Change Conference (Konferensi Perubahan Iklim) yang akan diselenggarakan di Kopenhagen, Denmark, pada Desember 2009 mendatang, sejumlah kepala negara mulai saling kontak

BACA JUGA: Sesuaikan Hak Masyarakat Hukum Adat dengan Zaman

Rabu (28/10) malam misalnya, Perdana Menteri (PM) Inggris Gordon Brown menelepon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ya, malam ini PM Inggris Gordon Brown menghubungi Presiden SBY

Mereka membicarakan strategic paper pada Climate Change Conference yang akan dilaksanakan Desember mendatang," kata juru bicara kepresidenan Dino Patti Djalal.

Komunikasi via ponsel itu dilakukan, diperkirakan karena ada kekhawatiran dari kedua pemimpin tersebut atas kurang maksimalnya hasil pertemuan di Kopenhagen nanti

BACA JUGA: KPK Tahan Eks-Dirut PGN

"Seperti di Bali, baru terbit Bali Road Map setelah ada intervensi dari presiden dan Sekjen PBB
Nah, menjelang Climate Change Conference di Kopenhagen, diharap ada upaya bersama berupa ide agar pertemuan benar-benar berhasil," paparnya.

Presiden SBY sendiri sebelumnya sudah memanggil para pejabat terkait untuk menyusun strategic paper Indonesia yang akan disampaikan dalam konferensi itu

BACA JUGA: Jaksa Matangkan Dakwaan untuk Tsabit

Para menteri yang dipanggil SBY itu antara lain adalah Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Menteri Negara Lingkungan Hidup Gusti M Hatta, Menteri Pertanian Suswono, serta Menteri Perindustrian MS Hidayat.

"Presiden SBY ingin agar dalam konferensi nanti, Indonesia mempunyai solusi yang tepat dalam mengatasi perubahan iklim global," papar Dino lagi(gus/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua DPR Batalkan Raker Komisi IX dengan Menkes


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler