PNS Jangan Hanya Berorientasi Proyek

Minggu, 22 Agustus 2010 – 20:36 WIB

JAKARTA -- Para aparatur negara di daerah diharapkan tidak hanya berorientasi proyekDisinyalir, selama ini ketika ada proyek Pegawai Negeri Sipil (PNS) rajin masuk kantor

BACA JUGA: Tak Jelas, Pengusutan Kasus Aktifis ICW

Sebaliknya bila proyek berakhir maka malas ngantor
PNS pun sudah tak peduli bagaimana kelanjutan dari proyek tersebut

BACA JUGA: MoU TKI Tak Terpengaruh Konflik

Tidak dipikirkan out put proyek tersebut, bermanfaat bagi masyarakat atau tidak.

"Tinggalkan kebiasaan lama yang berorientasi proyek
Di mana PNS akan giat bekerja kalau proyek ada

BACA JUGA: Remisi Koruptor Lemahkan KPK

Kalau tidak ada proyek jadi malas-malasan dan melupakan kalau kewajibannya melayani masyarakat," kata Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tasdik Kinanto kepada JPNN, Minggu (22/8).

Untuk mengubah pola pikir aparatur tersebut, lanjutnya, harus ada komitmen bersama seluruh jajaran pemerintah daerah, baik eksekutif maupun legislatif, bahwa tugas aparatur paling utama adalah melayani publikBukan semata-mata berpikir bagaimana bisa masuk dalam tim proyek biar dapat untung.

"Eksekutif dan legislatif daerah diharapkan memberikan dukungan yang nyata terhadap program pelayanan publik melalui penganggaran dalam APBD masing-masing, guna mempertajam program pelayanan publik yang berbasis partisipasi masyarakat," tuturnya.

Pogram ini, terang Tasdik, diharapkn diterapkan pada kegiatan yang langsung menyentuh kebutuhan dasar masyarakatDisamping relatif murah dan populis karena melibatkan masyarakat secara luas(esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Bantah Diajak Koordinasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler