Poempida Ajak Kader Golkar Pendukung Jokowi-JK Tak Sembunyi Lagi

Minggu, 13 Juli 2014 – 19:44 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pasca-pengumuman hasil hitung cepat suara pemilu presiden (pilpres) yang mengunggulkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, suara-suara di internal Partai Golkar agar partai pimpinan Aburizal Bakrie itu mendukung duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu makin santer. Karenanya, kader Golkar pendukung Jokowi-JK yang selama ini memilih diam karena tak mau frontal berseberangan dengan keputusan resmi partai mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa disarankan untuk berani bersuara.

Saran sekaligus ajakan itu disuarakan oleh Poempida Hidayatullah, kader Golkar yang dipecat karena menjadi bagian dari Tim Sukses Jokowi-JK. Seperti diketahui, Poempida dan dua koleganya, Nusron Wahid dan Agus Gumiwang dipecat oleh DPP Golkar karena memilih mendukung Jokowi-JK.

BACA JUGA: Tim Jokowi-JK Puji Cara Relawan Tangkis Manipulasi Suara

Namun, posisi terakhir Jokowi-JK yang diunggulkan oleh lembaga survei kredibel membuat Poempida kian lantang bersuara.  Poempida mengatakan,  doktrin Golkar adalah berkarya. “Jadi sudah saatnya Golkar kita kembali berkarya bersama Jokowi-JK,” kata Poempida di Jakarta, Minggu (13/7).

Menurutnya, politisi yang rasional dan teredukasi tentu bisa membaca psangan mana yang memenangi pilpres. Di internal Golkar, lanjut Poempida, hasil quick count yang mengunggulkan Jokowi-JK juga mulai jadi pertimbangan untuk membuat sikap politik pasca-pilpres.

BACA JUGA: Inilah Daftar TV yang Terbanyak Langgar Aturan Siaran Politik

Karenanya Poempida juga mengajak kader Golkar pendukung Jokowi-JK untuk tak sembunyi-sembunyi lagi dan ikut menjadi bagian dari upaya memenangkan pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2 itu. Caranya adalah dengan mengamankan proses suara rekapitulasi suara.  

“Saya hanya mengimbau seluruh kader Golkar pendukung Jokowi-JK agar tidak ragu-ragu lagi untuk muncul ke permukaan dan unjuk gigi, kita bersama amankan rekapitulasi suara," pungkas anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar itu.(ara/jpnn)

BACA JUGA: Bakal Dipanggil DPR Karena Quick Count, RRI Dibela Pengamat

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... RRI Berhak Merilis Quick Count Pilpres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler