Polisi Tembak Mati Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia

Senin, 05 Februari 2018 – 21:57 WIB
Orang meninggal. ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menembak mati seorang bandar narkoba jaringan internasional berinisial DO alias D. Pelaku ditembak karena melawan petugas ketika ditangkap.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan, selain menembak DO, petugas juga menangkap dua pelaku lainnya.

BACA JUGA: Barang Haram Diduga dari Oknum Polisi jadi Viral

“Penangkapan kami lakukan di Rawamangun, Jakarta Timur, pelaku (DO) kami tindak tegas saat diminta menunjukkan jaringannya,” kata Suwondo, Senin (5/2).

Ketika itu, DO malah berusaha merebut senjata petugas yang sedang melakukan pengembangan. Sehingga terpaksa diberikan tembakan terukur.

BACA JUGA: Bupati SBB: Sekwan Akan Dipecat!

Sementara, HW dan EP ditangkap dalam kondisi hidup dan saat ini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

“Dari pelaku ini kami sita sabu-sabu sebanyak 25 kilogram. Jaringan ini dikendalikan J yang berada di Lapas,” urai Suwondo.

BACA JUGA: Dua Pengedar Ganja di Bekasi Dibekuk

Dia menambahkan, jaringan ini membawa narkoba melalui jalur laut dan darat.

“Barang haram ini dikirim dari Malaysia melalui jalur laut menuju Riau, dari sana dibawa lagi ke Jakarta dengan jalur darat,” tambahnya.

Untuk pengembangan lebih lanjut, petugas Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Polda Riau karena diduga masih ada pelaku lainnya yang berkeliaran.

Dari keterangan pelaku, sabu-sabu ini sudah tiga kali diselundupkan. “Narkoba ini rencana diedarkan di Jakarta dan kawasan sekitarnya,” tandas Suwondo.(mg1/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polda Sumsel Sita 1,62 Kg Sabu-sabu Selama Januari


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler