Politisi Demokrat Lebih Percaya Pansel Dibanding Buronan

Sabtu, 30 Juli 2011 – 17:48 WIB

KERAWANG - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat (PD), Saan Mustopa mengatakan tidak lolosnya tiga kandidat calon pimpinan Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) dari kalangan KPK bukan karena pengaruh omongan mantan Bendahara Umum PD, Muhammad Nazaruddin.

"Mereka itu tidak lolos pasti karena tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan Panitia Seleksi (Timsel) pimpinan KPK yang disupervisi oleh Menteri Hukum dan HAM," kata Saan Mustopa, di Kerawang, Sabtu (30/7).

Bahwa saat ini banyak kalangan pengamat yang mensinyar bahwa tidak lolosnya kandidat Chandra M Hamzah, Ade Raharja dan Johan Budi yang kebetulan saat ini bertugas di KPK lebih disebabkan karena omongan Nazaruddin, menurut Saan, itu hanya persepsi atau penafsiran.

"Kita harus mempercayai keterangan resmi dari Pansel, yakni ketiganya tidak lolos karena makalah yang mereka sampaikan dinilai belum memenuhi kreteriaItu yang mestinya kita percayai, bukan omongan Nazarudin yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO)." tegas anggota Komisi III DPR itu.

Selain itu, Saan juga menjelaskan soal posisi dan pernyataan Ketua DPR Marzuki Alie yang mewacanakan pembubaran KPK jika dianggap sudah tidak ada pimpinan KPK yang kredibel.

"Itu bukan sikap Partai Demokrat dan wacana pembubaran KPK itu lebih pada kapasitas pribadi

BACA JUGA: KPK Dinilai Sudah jadi Sumber Masalah

Dan itu sah-sah saja dalam sebuah negara demokrasi," tukasnya
(fas/jpnn)

BACA JUGA: Bela Chandra, Curigai Deputi

BACA JUGA: DPR Tuding KPK Hanya Urus Recehan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Capek Naik Tangga, Kiemas Sumbang Lift


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler