Politisi Senior Golkar Berharap Jokowi Atasi Kemiskinan di Jabar

Senin, 16 Juni 2014 – 21:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Politisi senior Partai Golkar, Ginanjar Kartasasmita menitipkan pembangunan kawasan Jawa Barat (Jabar) kepada calon presiden (capres) Joko Widodo. Tokoh masyarakat Jabar ini berharap, jika Jokowi-JK terpilih menjadi pimpinan nasional ke depan, masyarakat Jabar dapat merasakan manfaat dari pembangunan.

Ginanjar mengatakan, Jabar adalah lokasi bagi industri-industri terbesar di Indonesia. Di Tanah Pasundan ini juga terdapat dua perguruan tinggi terbaik di Tanah Air.

BACA JUGA: Dukung Jokowi, Ginanjar Yakinkan Kesetiaannya dengan Golkar

"Tapi Jabar juga salah satu yang kemiskinannya termasuk tertinggi," kata Ginanjar kepada wartawan usai menerima Jokowi di kediaman pribadinya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/6).

Menurutnya, kemiskinan yang tinggi di Jabar menandakan manfaat pembangunan tidak dirasakan masyarakat. Bahkan, perkembangan pesat provinsi terpadat Indonesia itu cenderung membunuh mata pencaharian warga kelas bawah.

BACA JUGA: Pejabat Kementan Dicecar soal Korupsi BLBU

"Lahan-lahan subur untuk pertanian sekarang sudah berubah jadi pabrik dan properti," kata mantan Menko Perekonomian ini.

Ginanjar berharap Jokowi bisa melakukan pemerataan pembangunan di tanah Sunda.

BACA JUGA: KPK: Tuntutan Akil Mochtar Tertinggi

"Saya titip kepada Pak Jokowi pembangunan Jawa Barat. Bukan cuma membangun di Jawa Barat tapi juga membangun Jawa Barat," tandasnya. (dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akil Kaget Tidak Ada Hal Meringankannya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler