Polsek Cidahu Kuningan Terima Layanan Delivery SKCK

Sabtu, 14 Oktober 2017 – 21:13 WIB
Warga Cidahu, Kuningan sudah bisa menikmati layanan Delivery SKCK. Foto: Humas Polres Kuningan for JPNN.com

jpnn.com, KUNINGAN - Polsek Cidahu Kuningan Jawa Barat membuat terobosan baru dengan membuka layanan Delivery SKCK (surat keterangan catatan kepolisian).

"Ini terobosan kami dalam meningkatkan pelayanan kepolisian, memberikan kepuasan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat," ungkap Kanit Intel Polsek Cidahu, Bripka Ricky Ginanjar, Sabtu (14/10).

BACA JUGA: MenPAN Sebut Banyak Lembaga tak Produktif Perlu Dikaji

Menurut Ricky, Delivery SKCK mulai berlaku sejak 13 Oktober 2017. Tujuannya untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan SKCK bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Caranya cukup dengan mengirimkan data persyaratan yang diperlukan melalui pesan WhatsApp, dalam hitungan menit SKCK sudah jadi dan bisa diantarkan langsung ke alamat tujuan,” ujar Ricky.

BACA JUGA: Netizens Bacerita Rame-rame Deng MPR RI di Manado

Kapolsek Cidahu AKP Yayat Hidayat pun menyambut baik upaya yang dilakukan anggotanya. "Kami memanfaatkan teknologi untuk mempercepat pelayanan dalam pembuatan SKCK. Melalui pelayanan delivery SKCK, masyarakat tidak perlu bolak-balik yang mungkin bisa memakan waktu,” kata Kapolsek.

Menurut dia, Delivery SKCK yang dilakukan Polsek Cidahu Polres Kuningan merupakan bentuk Program Promoter dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dalam memberikan pelayanan prima pada masyarakat. (hpk/jpnn)

BACA JUGA: Basarah: Bentengi Indonesia dari Ideologi Transnasional

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wali Kota Bandarlampung: Gaji Karyawan Wajib Naik


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler