Porto Alegre Ancam Mundur Dari Tuan Rumah Piala Dunia

Kamis, 27 Maret 2014 – 16:22 WIB
Stadion Arena Beira Rio, Porto Alegre. Foto: Getty Images

jpnn.com - SAO PAULO - Kota penyelenggara Piala Dunia 2014 terancam berkurang. Adalah Porto Alegre yang mengancam akan mundur dari status tuan rumah pesta sepakbola empat tahunan itu.

Hal itu diungkapkan Walikota Porto Alegre, Jose Fortunati. Ancaman Fortunati tak lepas dari kondisi Stadion Arena Beira Rio yang hingga kini belum juga selesai. Padahal, Piala Dunia hanya tinggal menghitung waktu.

BACA JUGA: Marc Marquez Menangi Laureus Award

Fortunati mengatakan, Atadion Arena Beira Rio tak akan siap untuk menghelat Piala Dunia 2014 mendatang. Apalagi, pihaknya juga enggan mengucurkan dana untuk menyelesaikan pembangunan stadion itu. Menurut Fortunati, pembiayaan itu semestinya dibebankan pada pemilik stadion.

"Ini adalah poin yang menjadi masalah ketika menyelenggarakan Piala Dunia di Porto Alegre. Jika pembiayaan tak beres, kami tak akan menggelar Piala Dunia di kota kami," terang Fortunati pada ESPN, Kamis (27/3).

BACA JUGA: Barcelona Tak Akan Cari Pengganti Valdes

Ancaman itu jelas mengganggu persiapan Brazil. Sebab, Arena Beira Rio tak hanya dipakai untuk babak penyisihan. Nantinya, stadion itu juga akan dipakai menghelat babak kedua.

"Hal itu terpaksa harus kami lakukan karena kami tak punya sumber daya menyelesaikan pembangunan stadion. Kami tak punya rencana B. Itu hanya satu-satunya alternatif," tegas Fortunati. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Lawan City dan Chelsea Jadi Kunci Liverpool

BACA ARTIKEL LAINNYA... 8 Gol Lagi, Suarez-Sturridge Jadi Legenda Premier League


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler