Posisi Hart Mulai Gawat

Minggu, 10 Agustus 2014 – 08:39 WIB

jpnn.com - MANAJER Manchester City Manuel Pellegrini memberikan warning kepada Joe Hart. Kiper berusia 27 tahun itu tidak boleh melakukan kesalahan sedikitpun.

Sebab, jika masih hobi blunder, maka posisinya sebagai kiper nomor satu The Citizens-julukan City akan terancam.

BACA JUGA: Persija vs Persib, Waspada, Macan Bakal Berbeda

Kiper timnas Inggris ini memang sempat mengalami periode surut musim lalu. Pada pertengahan musim, selama rentang waktu satu bulan, posisinya sebagai penjaga gawang nomor satu digantikan Costel Pantilimon.

Ketika Hart sudah mulai menemukan permainan terbaiknya lagi, Pellegrini kembali memberikan kepercayaan kepada kiper bertinggi 196 cm itu.

BACA JUGA: Program Timnas U-19 Jalan Terus

Musim panas ini, City mengizinkan Pantilimon untuk meninggalkan Etihad. Kontrak kiper Rumania itu sudah habis Juni lalu. Pantilimon akhirnya pindah ke Sunderland dengan status bebas transfer.

Tetapi Pellegrini cepat menemukan penggantinya. Manajer asal Cile itu merekrut kiper Argentina Willy Caballero. Pellegrini sempat bekerjasama dengan penjaga gawang 32 tahun tersebut ketika masih menukangi Malaga dua musim lalu.

BACA JUGA: Hujan, Persiba Latihan di Lapangan Futsal

Pellegrini mengindikasikan bahwa Caballero akan menantang Hart untuk berebut posisi starter. Kedekatan Pellegrini dengan mantan kiper Boca Juniors itu benar-benar menjadi ancaman yang serius bagi Hart.

Sebab, bisa saja Pellegrini akan memilih Caballero sebagai kiper utama saat City berhadapan dengan Arsenal dalam laga Community Shield nanti malam. Andai terpilih dan penampilan Caballero memuaskan, maka siap-siap saja posisi Hart tergusur.

"Saya memiliki dua kiper nomor satu," kata Pellegrini seperti dilansir AFP. "Willy adalah kiper yang sangat bagus. Saya tahu dia sejak dari Malaga. Saya kira dia sangat bahagia berada di sini. Inilah mengapa saya katakan bahwa saat ini kami memiliki skuad yang lebih kuat ketimbang tahun lalu," imbuh pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Pellegrini mengindikasikan bahwa Hart masih merupakan kiper terbaik di Inggris. Namun apapun bisa terjadi. "Klub top butuh dua pemain di tiap posisi. Sebab kami bermain dalam banyak partai musim ini," tegas Pellegrini. (nur/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bendol Punya Segudang Taktik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler